oleh

Polsek Tompaso Bekuk Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) Asal Tonsewer

TOMPASO, FAJARMANADO.com— Anggota Intel Polsek Tompaso berhasil membekuk residivis pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) asal Desa Tonsewer Kecamatan Tompaso Barat berinisial OK alias Okly,Jumat (04/12/2015) di rumahnya..
Kapolsek Tompaso IPDA Mardy Tumanduk,SH
Kapolsek Tompaso IPDA Mardy Tumanduk,SH
Kapolsek Tompaso IPDA Mardy Tumanduk,SH kepada wartawan terkait kronologi penangkapan mengatakan,awalnya pihaknya mendapat informasi dari Unit Intel Polsek Tompaso bahwa pelaku OK sedang mengecat sepeda motor.
Karena ada rasa kecurigaan Intel Polsek menyelidiki lebih lanjut aktivitas dari OK tersebut,,ternyata benar sementara mengecat dua unit sepeda motor.
“Ada dua unit kendaraan bermotor tanpa plat nomor Polisi yang sedang di cat oleh Okly. Lelaki tersebut merasa curiga dan langsung melarikan diri dengan mengunakan sepeda motor jenis Yamaha Vega”,ungkap Tumanduk.
Pihaknya menanyai sejumlah saksi di sekitar TKP dan mendapat informasi bahwa kedua kendaraan bermotor  Yamaha Jupiter dan Honda Revo yang sementara di cat ini pelaku dapatkan belum lama ini. Sehingga di lakukanlah pemeriksaan oleh anggota intel di damping Hukum Tua desa Tonsewer Setly Rori di rumah lelaki tersebut dan di dapatilah helm,kunci dan kunci motor kedua kendaraan bermotor dan sebuah helm di amankan di Polsek Tompaso.
Selanjutnya di lakukanlah pengembangan sehingga petugas mendapat informasi bahwa pelaku melarikan diri ke Kecamatan Tumpaan tepatnya di desa Paslaten,langsung saja Polsek Tompaso bekerjama dengan Polsek Kawangkoan melakukan pengejaran. Akhirnya Polisi berhasil membekuk tersangka OK dan di tangan pelaku di amankan dua sepeda motor jenis Honda Balde dan Revo.
Kini pelaku sementara di periksa dan  sudah di tahan di Polsek Kawangkoan untuk kelanjutan laporan tentang hilangnya sepeda motor saat di langsungkannya Pra Natal Lansia di Stadion olarahraga Dr Sinyo Harry Sarundajang Kawangkoan.

2 motor hasil curian di amankan di polsek tompaso1

Kita tahu bersama bahwa tempat  pelaku melakukan operasinya untuk mencuri kendaraan bermotor yakni di wilayah Kawangkoan,Tompaso dan Langowan,yang bulan September lalu keluar dari penjara. Kini telah di amankan empat unit sepeda motor dan helm,nantinya pelaku akan diproses sesuai hukum yang berlaku ,terang Tumanduk.
(dennyrondonuwu)

News Feed