oleh

Tomohon Dianugerasi Kota Sehat dari Kemenkes RI

JAKARTA, FAJARMANADO.com — Kepedulian Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di bidang kesehatan kini berbuah manis. Ini dibuktikan dengan penganugerahan penghargaan Kota Tomohon sebagai Kota Sehat 2015 Kategori Swasti Saba Wiwerda oleh Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila F Djuwita Moeloek, Jumat (27/11/2015) malam di Hotel Bidakara Ruang Birawa Assembly Hall Jakarta.

Namun award di bidang kesehatan tersebut tidak diterima langsung oleh Walikota Jimmy Feldie Eman tetapi diwakilkan kepada Sekkot Drs. Arnold ‘Noldy’ Poli, SH, MAP, didampingi, antara lain, Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Bappeda Ir Enos Pontororing,M.Si dan Bagian Humas dan Protokol Setdakot Tomohon.

Pemberian penghargaan tersebut sebagai bukti konkret kepedulian Pemkot Tomohon dalam mewujudkan Tomohon sebagai Kota Sehat seiring dengan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik melalui kinerja jajaran Dinas Kesehatan dan upaya penambahan sarana dan prasarana yang menunjang operasional pelayanan kesehatan sampai pada tingkat kelurahan di kota multi dimensi ini.

Hal ini juga ditopang Ketersediaan dokter-dokter spesialis di Puskesmas dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan peningkatan kualitas jasa pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Menteri Kesehatan Prof DR.Dr Nila F Djuwita  Moeloek mengatakan, tema pelaksanaan kegiatan kali ini adalah ”Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri”. Karenanya, baik pribadi maupun institusi yang telah menunjukkan sumbangsihnya terhadap peningkatan pelayanan kesehatan diberikan reward berupa penghargaan dari pemerintah, dalam hal ini Kemenkes RI.

”Kami memberikan penghargaan yang tinggi kepada mereka yang berprestasi menjadi Kota Sehat dengan sekurang-kurangnya lima kriteria yang mampu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata menteri.

Tercatat tujuh kabupaten/kota di Provinsi Sulut yang menerima penghargaan dari Kemenkes RI 27 Novenver 2015. Selain Kota Tomohon, juga Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Acara penyerahan penghargaan tersebut juga dihadiri Menteri PU, Gubernur, Bupati Walikota,Tim Pembina Kota Sehat Provinsi, Kabupaten dan Kota serta undangan.

(heru)

News Feed