oleh

Kabaharkam Polri Sambangi Bitung

BITUNG, FAJARMANADO.com — Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno menyambangi Kota Bitung dalam rangka monitoring dan evaluasi (Morev) Giat Fungsi Bimbingan Masyarakat (Binmas) menghadapi Pikada gubernur-wakil gubernur dan Pilkada wali kota-wakil wali kota Bitung.

“Kunjungan ini juga untuk mengetahui sisitim Kamtibmas sebagai tindaklanjut dari instruksi Kapolri, “ jelasnya, Rabu (25/11/2015) di Mapolres Bitung kepada wartawan.

Sehubungan  itu, mantan Kapolsek Wenang Manado ini meminta pihak Polres dan Pemkot harus bersinergi bersama masyarakatnya, dengan melakukan pendekatan melalui pembinaan atau kegiatan kerjasama yang bersifat kemasyarakatan sehingga meningkatkan kesadaran hukum bersama, dalam upaya pencegahan tumbuhnya penyakit masyarakat.

“Dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas hendaknya dilakukan kerjasama yang baik dengan masyarakat sehingga tidak akan terjadi berbagai pelanggaran hukum dan hubungan akan menjadi harmonis,” kata Bayu, sapaan akrab mancan Calon Kapolri ini.

Sekkot Bitung Edison Humiang  mengungkapkan bahwa dalam upaya menjaga Kamtibmas, terlebih menjelang Pilkada 9 Desember 2015, pemerintah dan Forkopimda Kota Bitung senantiasa terus melalukan  berkoordinasi dan bersinergi.

“Bukan hanya dengan Forkompinda pak, namun juga dengan masyarakat, para tokoh agama dan Ormas. Tujuannya tak lain untuk  meningkatkan pengawasan dan membangun kebersamaan demi terciptanya kerukunan dan kedamaian di Kota Bitung ini, “ tukas Humiang.

Kehadiran Bayu di Kota industri dan pelabuhan tersebut, juga ikut diterima oleh Kapolres Bitung AKBP Reindolf Unmehopa, SH, SIK.

(zamson)

News Feed