oleh

Amankan Pilkada, Kapolda: Bila Perlu Tembak di Tempat

MANADO, FAJARMANADO.com — Situasi politik di Sulut, terutama di Kota Manado mulai memanas, apalagi pasca dianulirnya kembali pasangan Jimmy Rimba Rogi-Bobby Daud 25 November 2015.

Kapolda Sulut< Brigjen Pol Wilmar Marpaung menginstruksikan jajarannya untuk melakukan tindakan tegas pada pelaku yang sengaja membuat kerusuhan.

“Bila perlu kita tembak di tempat, tetapi sesuai tahapan dan telah mengancam jiwa petugas dan masyarakat,” katanya kepada wartawan, Kamis (26//11/2015)

Operasi senjata tajam dan minuman berlkohol serta operasi pencegahan gangguan kamtibmas lainnya akan terus diintensifikan menjelang Pilkada serentak 9 Desember serta perayaan Natal dan Tahun Baru. Ini semua dalam rangka menciptakan situasi aman,” ujarnya.

Marpaung mengatakan,  salah satu media online diduga telah memberitakan isu yang mengarah pada provokasi sehingga akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Sudah ada satu laporan polisi, tinggal menindak lanjuti. Apalagi sudah mengarah ke unsur SARA. Ini sangat berabahaya, karena masalah Agama jangan dipolitisir. Semua agama mengajarkan kedamaian dan cinta kasih. Hanya oknum-oknum yang memanfaatkan Agama untuk kepentingan politik dan diri sendiri,” jelasnya.

Kapolda selanjutnya mengharapkan dukungan kepada seluruh media yang ada di daerah ini untuk membantu kepolisian dalam melaksanakan pengamanan.

“Tolong bantu saya menenangkan situasi sekarang ini. Karena peran media sangat penting sekali untuk menciptakan situas panas menjadi dingin, dengan berita yang disajikan secara santun dan bermartamat sehingga menyeyukkan,” tukasnya.

Menurut Marpaung, keamanan di Sulut adalah yang terpenting. Siapa pun, termasuk masyarakat juga tidak menginginkan terjadi kerusuhan. Dampak konkretnya pasti akan merugikan masyarakat dan berdampak pada perekonomian di Sulut.

 “Keamanan adalah segalah-galahnya, dimana perkembangan ekonomi di Sulut sudah cukup baik. Kita tidak harapkan investor merasa khawatir dan takut menanamkan modalnya,” kata Marpaung.

(corr)

News Feed