oleh

Pemkab Nikahkan 176 Pasangan

RATAHAN.FAJARMANADO.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), menikahkan sedikitnya 176 pasangan, bertempat di auditorium Setdakab Mitra, kemarin.

Bupati Mitra James Sumendap SH, dalam kesempatan itu mengingatkan keluarga yang baru di sahkan dalam pernikahan masal ini, agar m,enjadi kelurga yang rukun dan harmonis. “Binahlah keluarga sehingga menjadi akur serta rukun, dalam menjadi bahtera rumah tangga,” kata Sumendap.

Lanjut dikatakan Sumendap, pernikahan massal ini juga penting. Sebab Pemkab berupaya untuk mencegah semakin banyaknya pasangan kumpul kebo.

“Ini juga bagian dari upaya pemerintah untuk sebisa mungkin meminimalisir pasangan yang belum ada status hukum, sehingga menjadi jelas statusnya. Baik dimata agama bahkan negara,” sebut Sumendap, seraya menambahkan nikah massal seperti ini akan dilakukan kembali pada tanggal 28 November mendatang.

Menariknya, dalam kegiatan nikah massal tersebut pasangan yang tertua dan termuda, diberikan kesempatan memotong kue pengantin yang telah disiapkan. Disaksikan Bupati James Sumendap, Wakil Bupati Ronald Kandoli.

Sementara, Kepala Disdukcapil David Lalandos mengaku kegiatan nikah massal ini sudah kedua kalinya dilakukan.

“Yang pertama, awal tahun 2015, yakni bulan February lalu. Kemudian dilaksanakan lagi saat ini. Sesuai instruksi bupati, kita juga akan melaksanakan kegiatan yang sama dalam waktu dekat ini,” tukas Suemendap.

(DidiGara)

News Feed