oleh

Barracuda Siap Sergap ISIS dan Pengganggu Pilkada

MANADO, FAJARMANADO.com—Komandan  Tim Barracuda Polda Sulut, AKBP Arya Perdana, mengatakan, pihaknya tak segan-segan menyergap dan menindak para pelaku kejahatan, termasuk menyangkut persoalan gangguan Pilkada dan teros ISIS.

“Kami bersahabat pada semua, tapi bukan berarti toleran pada pelanggaran. Kalau sudah salah, kami tak segan-segan bertindak keras,” ujar AKBP Arya Perdana kepada MANADO, FAJARMANADO.com, Senin (16/11/2015).

Terkait kasus pengrusakan rumah salah seorang anggota Komisioner KPU Manado, Barracuda yang diasuh Direskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Hilman Simanjuntak ini terus mengintenskan patroli tiap waktu untuk mencegah terjadinya hal yang sama.

“Kita tingkatkan patroli, menyisir tiap lokasi jangan sampai terulang lagi. Barracuda telah menurunkan kekuatan penuh untuk mencegah gangguan keamanan dan kelancaran proses Pilkada ini,” tuturnya.

Teror ISIS seperti terjadi di Paris, Perancis, juga terus diwaspadai pihaknya. Berbagai upaya terus dilakukan secara intensif untuk mencegah terjadinya segala bentuk terror di wilayah Sulawesi Utara. “Kitasemua harus tetap waspada. Biasanya ketika satu peristiwa terjadi akan ada peristiwa lainnya. Makanya perlu kerjasama semua pihak untuk  berbagai kemungkin teror yang akan terjadi,” ungkap  Arya Perdana.

Soal  isu provokasi di Kota Bitung, masyarakat diminta jangan terpancing. Kondisi sebenarnya di wilayah Bitung aman. Namun ada saja pihak-pihak yang sengaja ingin mengacau. “Bitung aman-aman saja. Hanya saja ada orang-orang yang sengaja merusak, tak inginkan ada kedamaian di Bitung. Makanya saya berharap masyarakat jangan terpancing dengan sms atau kaba-kabarr yang memprovokasi,” kuncinya.

(corr)

News Feed