oleh

DPRD Raja Ampat Tertarik pada Kota Bitung

BITUNG, FAJARMANADO.com—Wakil rakyat Kabupaten  Raja  Ampat, Papua, ternyata sangat tertarik dengan keberadaan Kota Bitung. Tak heran, Komisi B DPRD Raja Ampat  menyambangi kota pelabuhan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini pada Selasa (3/11/2015).

‘’Kami datang di sini untuk mendapat masukan dan  mempelajari tata kelola pelabuhan dan dampaknya bagi kota dan kenyamanan warganya, termasuk bagaimana cara pengelolaan dan kontribusi pelabuhan terhadap kota ini,’’ kata Ketua Komisi B DPRD Raja Ampat Charles Am. Imbir,ST.M.Si ketika diterima DPRD Kota Bitung di Ruang VIP Gedung A DPRD Kota Bitung, siang itu.

Didampingi Ahmad Syafrudin Ila, Faisal Dzulkarnain, Ronny Boham, dan Jantje Lambey. Charles Am,  Imbirdi  yang  diterima Juliwati D.Suawa selaku Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Bitung, kemudian memaparkan ketertarikan mereka terhadap keberadaan pelabuhan Bitung.

‘’Kehadiran kami ini tak lain berkaitan dengan pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenang Lembaga DPRD, dan sekaligus ketertarikan dengan Pelabuhan Kota Bitung terhadap cara pengelolaan dan kontribusinya terhadap Kota Bitung,’’ jelasnya.

Kabupaten Raja Ampat yang dikenal juga sebagai kota pariwisata, kata Imbir, akan berupaya memaksimalkan pelabuhannya untuk menjadi bagian destinasi pariwisata di masa datang. Bagaimana caranya, tentu melakukan penataan pelabuhan sebagaimana di Kota Bitung ini,’’ tambahnya.

(katerina mailoa)

News Feed