oleh

DPTB Mitra Ketambahan 253 Pemilih

RATAHAN,FAJARMANADO.com—Hasil Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) terhadap Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTB) Satu, tercatat ada mengalami ketambahan 253 pemilih.

Ketua KPU Mitra, Ascke Benu, melalui bidang data Helti Masie, Jumat (30/10/2015), mengatakan, dengan demikian jumlah pemilih sah Mitra dalam Pilkada Gubernur 9 Desember mendatang  menjadi 81.393 pemilih dari sebelumnya 81.158 penduduk dewasa.. “Proses DPTB Satu ini dihasilkan dari pemuktahiran dan ditetapkan dalam pleno saat ini,” jelasnya.
Dari DPT tambahan ini, katanya, KPUD  akan melakukan pemeliharaan data pemilih, termasuk para pemilih pindahan dengan alasan pekerjaan.

“Tapi untuk jumlah DPT sudah tak ada perubahan lagi. Tinggal nantinya ada tambahan dengan menggunakan formulir A5, dan ada DPT tambahan dua pada saat hari pemilihan,” katanya.

Sementara itu Ketua KPUD Minahasa Tenggara Ascke Benu menyatakan, data DPT tambahan ini sangat penting karena merupakan elemen wajib dalam kelengkapan DPT.
“Untuk DPT,  termasuk tambahan ini, sangatlah penting dalam elemen pemilihan, makanya kami sangat teliti dalam penyusunan dan penetapan daftar pemilih yang akan digunakan dalam Pilkada,” ujarnya. (DidiGara)

News Feed