oleh

Terkait Pengelolaan Dandes dan Kemarau, Sumendap Curhat ke Jokowi

RATAHAN,FM- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, “curhat” ke presiden RI Jokowidodo, soal pengelolaan dana desa dan kemarau yang terjadi khusus di daerah ini, di istana, Rabu, kemarin.

“Tadi pada rapat koordinasi dengan Bapak Presiden, telah dilaporkan beberapa perkembangan yang terjadi, seperti pengelolaan dana desa, dan masalah kemarau,” kata Sumendap kepada wartawan, via hand phone.

Lanjut Sumendap, dia melaporkan terkait pengelolaan dana desa yang sedang dilaksanakan di seluruh Kabupaten Mitra.

“Untuk dana desa, sudah disampaikan langsung ke Presiden, khususnya tentang pengelolaan dan percepatan proses pemanfaatannya di masing-masing desa, yang saat ini sudah tahap dua,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga melaporkan terkait kondisi kemarau yang dialami warga di  kabupaten ini. Termasuk dengan proses penanganan yang telah dilakukan Pemkab.

“Untuk kemarau yang terjadi saat ini, tadi juga telah dilaporkan kondisi yang terjadi di Minahasa Tenggara, termasuk juga penanganan-penanganan yang telah kita lakukan untuk mengantisipai dampak dari masalah kemarau,” terangnya.

Dirinya menambahkan, pada rapat koordinasi tersebut Presiden mengecek tentang persiapan daerah dalam menghadapi proses pemilihan kepala daerah.

“Selain itu juga Presiden memintakan agar proses pengelolaan dana desa dapat dilaksanakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin, termasuk dengan serapan anggaran yang ada di daerah,” tukasnya. (DidiGara)

News Feed