oleh

Terkait Listrik Sering Padam, Dekab Mitra Hiering PLN Ratahan

RATAHAN,FM-Terkait dengan adanya pemadaman listrik yang di lakukan Perusahan Listrik Negara (PLN) Dewan Kabupaten (Dekab), Minahasa Tenggara (Mitra), hiering  pihak PLN Ratahan yang bertempat diruang sidang paripurna, kemarin.

Hiering yang dipimpin oleh Ketua komisi B, Sammy Pongilatan, mempertanyakan sering terjadi pemadaman listrik, serta tidak ada pemberitauan dari pihak PLN,” pemanggilan hiering ini, berdasarkan laporan dari masyarakat karena akbibat pemadaman listrik mengakibatkan kerugian terhadap masyarakat,”tegas Polingatan.

Ditambahkannya, selain pemdaman listrik, DPRD juga mempertanyakan biaya pemasangan listrik dan juga ada tiang listrik yang belum dipindahkan, karena menggangu pemdandangan,”saya berharap pihak PLN jika akan lakukan pemdaman harus ada pemberitauan lewat Media, agar masyarakat dapat mengetahui jika listrik akan dipadamkan,”ujarnya.

Sementara anggota DPRD Suparti Logor menambahkan, agar pihak PLN mencari solusi dengan adanya pemdaman ini, “masyarakat tidak mengetaui akibat pemdaman listrik jadi harus koprasif hingga tidak merugikan masyarakat,”terang Logor.

Sementara Manager PLN Ratahan Iwan N pada hiering tersebut memintah maaf karena listrik sering padam, ” ini disebabkan kemarau panjang hingga berpenggaru pemadaman listrik begitu juga pada senin lalu terjadi pemadaman cukup lama karena ada kesalahan sistem koneksi,”katanya.

Ditambahkan Iwan, jika dilapangan terdapat petugas melakukan pemungutan segera dilaporkan dan langsung akan di pecat,” saya berharap masyarakat dapat melaporkan jika dalam pemasangan listrik memungut biaya, kecuali isi pulsa perdana,” pintanya.

Apa yang menjadi keluhan masyarakat  dan masukan dari anggota DPRD Minahasa Tenggara ini, saya akan sampaikan kepada PLN propinsi, pungkasnya.

Turut hadir pada hiering tersebut, anggota DPRD Suprti Logor, dr Joly Tanauma, Corry Kawulusan, Deker
Mamusung, Marti Ole,(DidiGara)

News Feed