oleh

Pasar Tradisional Tertua di Beijing Kembali Dibuka

gatotpangBeijing – Dongdan Food Market adalah pasar tradisional tertua di Beijing, China. Pasar ini mulai beroperasi tahun 1902, namun ditutup pada 1997 karena revitalisasi kota. Akhir September mendatang, pasar ini kembali dibuka untuk wisatawan.

Dongdan Food Market beralamat di 69 Hepingli Xijie, Distrik Dongcheng, Beijing. Inilah pasar tradisional tertua di ibukota China, yang sempat ditutup pada 1997. Namun akhir September 2015 mendatang, Dongdan Food Market akan kembali dibuka.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (2/9/2015), pasar tradisional ini memiliki luas 10.000 m2. Saat kembali dibuka nanti, Dongdan Food Market akan menjual aneka makanan dan kebutuhan sehari-hari.

“Dongdan Food Market telah menjadi saksi mata pergantian generasi warga Beijing dari tahun ke tahun. Ini adalah bagian dari kota tua di Beijing,” tutur Liu Jian, Head of Commerce Committee Distrik Dongcheng kepada situs China Daily.

Liu juga mengatakan, pasar yang akan dibuka nanti juga akan punya ‘experience area’. Traveler bisa mencicipi aneka makanan dari berbagai wilayah China. Ada juga area khusus makanan bergengsi & mahal, serta barang-barang impor.

“Dongdan Food Market akan menjadi salah satu ‘experience center’ bagi pelaku industri dan merk2 lokal, untuk memperlihatkan sejarah dan budaya produk mereka dari masa ke masa,” tambah Liu.

Tak hanya itu, Dongdan Food Market juga akan punya counter untuk pembelian online. Jangan lupa masukkan dalam daftar destinasi jika Anda mengunjungi Beijing mulai bulan depan!

News Feed