Guru dan Siswa SDN Tatelu Bantu Korban Letusan Gunung Ruang

Airmadidi,Fajarmanado.com – Guna membantu warga Tagulandang korban letusan gunung ruang, guru dan siswa SDN Tatelu menggelar aksi sosial dengan mengumpulkan donasi dan pakaian layak pakai untuk diberikan kepada warga Tagulandang yang saat ini mengungsi di Minahasa Utara.

Bantuan spontanitas menurut Kepala SDN Tatelu, Viviane Worotitjan, SP.d, M.Pd merupakan bentuk keprihatinan dan rasa empati dari guru dan siswa terhadap warga korban letusan gunung ruang yang saat ini sedang mengungsi di Minahasa Utara. Bantuan yang diserahkan dalam bentuk Sembako dan pakaian layak pakai.

“Rasa empati dan kepedulian sosial adalah bagian dari karakter pelajar Pancasila yang sedang dibentuk di SDN Tatelu, yang salah satu prakteknya adalah dengan menggalang aksi kemanusiaan untuk membantu saudara – saudara kita yang menjadi korban bencana erupsi Gunung Ruang.”kata Worotitjan.

Ia menjelaskan, dana yang dibelikan Sembako dan pakaian layak pakai merupakan hasil donasi siswa kelas 1 sampai kelas 6 yang dikumpulkan secara spontan. Selain itu, dana yang terkumpul juga dibelikan obat – obatan serta keperluan lain yang dinilai sangat dibutukan para korban.

“Memang bantuan yang diserahkan ini tidak besar, namun kami berharap bisa bermanfaat bagi warga korban erupsi gunung Ruang yang saat ini mengungsi di Minahasa Utara.”pungkasnya.

Aksi terpuji para guru dan siswa SDN Tatelu ini, sejatinya bisa menjadi contoh bagi sekolah lain di Minahasa Utara. Jika mayoritas sekolah ikut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan ini, bukan tidak mungkin kebutuhan para pengungsi, baik makanan, pakaian dan sejumlah perlengkapan lain yang sangat dibutuhkan, pasti bisa terpenuhi.(Joel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *