Akhiri Kampanye di Langowan Dengan Senam Valentine Day, VaSung: Tetap Torang Samua Basudara

Langowan, Fajarmanado.com — Safari kampanye Pemilu 2024 dari Calon Anggota (Caleg) DPR RI PDI Perjuangan, Vanda Sarundajang, SS berakhir di lapangan taman Cita Waya Langowan, Minahasa, Sabtu (10/02/2024), hari ini.

Kampanye terakhir VaSung, sapaan karib Calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Utara (Dapil Sulut) Nomor Urut 6 dari PDI Perjuangan ini, beda dengan kampanye yang digelarnya hampir di 15 kabupaten/kota sebelummya.

Kali ini, VaSung, yang dikenal luas dengan kegetolannya memperjuangkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi siswa dan mahasiswa Sulut ini, memilih menggelar Senam Valentine Day ketimbang kampanye tatap muka terbatas.

Meski masih dalam masa kampanye, para peserta senam pun tak diperkenankan mengenakan atribut partai.

Dalam sambutannya, VaSung mengatakan, berbeda pilihan, itu adalah demokrasi. “Dalam berdemokrasi, berbeda pilihan itu lumrah. Tidak masallah kita berbeda-beda, berbeda pilihan politik, berbeda warna, berbeda nomor urut calon, tapi yang terpenting adalah persatuan, persaudaraan, kerukunan, kasih yang telah terbina selama ini harus kita jaga. Karena, torang samua basudara,” ujarnya Srikandi Banteng yang telah tiga periode duduk di DPR RI.

Kepada wartawan, VaSung mengungkapkan kenapa tidak memanfaatkan hari terakhir kampanye ini memberikan orasi politik.

“Saya sengaja menutup kegiatan kampanye saya dengan lomba senam tanpa atribut kampanye, guna menghibur masyarakat Langowan agar melupakan perbedaan memasuki masa tenang dan menyongsong pemilu pada Rabu, 14 Februari, pekan depan dengan damai karena juga pas bertepatan dengan hari kasih sayang,” jelas Caleg yang disebut-sebut kans mengunci satu kursi DPR RI dari PDI Perjuangan di Dapil Sulut ini.

Ketua Tim Pemenangan skaligus Tim Kampanye VaSung, Torry Kojongian berharap agar Pemilu 2024, baik Pileg maupun Pilpres bisa berjalan aman,  jujur dan adil tanpa diwarnai kecurangan.

“Saya juga mengharapkan agar semua konstituen Vanda Sarundajang yang tersebar di 15 Kabupaten dan Kota dapat menggunakan hak suaranya dengan mendatangi TPS pada tanggal 14 Februari nanti,” ujar Torry. [**/heru]