Didoakan Ketua Sinode GMIM Maju Sebagai Anggota DPD RI Pemilu 2024, Senator SBAN Liow: Inilah Aku, Utuslah Aku

Tomohon, Fajarmanado.com — Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) bertekad melanjutkan pelayanan dan pengabdian pengabdian tanpa batas di DPD RI periode 2024–2029. Senator SBAN Liow pun didoakan oleh Ketua BPMS GMIM, Pdt. DR. Hein Arina, Selasa (23/01/2024).

Masuk daftar Calon Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Utara (Sulut) Nomor Urut 8, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP diundang dan mengikuti Ibadah Pengutusan bersama ratusan ratusan Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI warga GMIM lainnya di GMIM Inspirasi Tomohon.

“Inilah Aku, Utuslah Aku,” jawab SBAN Liow.

SBAN Liow yang memegang seabrek jabatan di DPD RI ini, kemudian mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan Allah dalam Yesus Kristus Kepala Gereja dan Tuhan Dunia, sekaligus menyampaikan  banyak terima kasih kepada Ketua Sinode GMIM Pdt Dr. Hein Arina, bersama jajarannya, termasuk Ketua-Ketua BPMW yang memberikan penguatan Firman serta Doa dan Mengutus.

Pria familiar yang juga rajin turun mrnyerap aspirasi masyarakat ini dikenal pernah menjadi Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM dan Anggota BPMS GMIM Periode 2014-2018. Di masa kepemimpinanya, Panji Yosua GMIM terbentuk.

Hadir mengenakan kemeja warna ungu, usai ibadah pengutusan, Senator SBAN Liow mengungkapkan rasa salut, bangga dan berterima kasih kepada BPMS GMIM, Ketua-Ketua BPMW, BPMJ, Pelsus dan warga GMIM, bahkan dari denomisasi gereja yang senantiasa memberikan dukungan doa dan penguatan kepada dirinya dalam melayani dan mengabdi tanpa batas, termasuk pencalonan saat ini.

SBAN Liow yang kini menjabat Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI bersyukur karena berjumpa dengan para caleg dari berbagai partai dan dapil untuk Pileg 2024.

Torang boleh beda warna, calon dan tim sukses, tetapi suatu panggilan iman untuk menghadirkan keadilan, kebenaran dan kesejahteraan, menghindari hujat, fitnah dan hoax, melainkan mengedepankan persatuan, kesatuan dan kekeluargaan, merawat kebhinekaan dan kemajemukan bangsa, saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, etnis dan sub etis,” paparnya.

SBAN Liow juga mengajak seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat untuk mendoakan dan mengsukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. [**/heru]