Ajak Masyarakat Kawal Pemilu Bersih, Porayou Minta Hindari Hoaks

Ratahan,Fajarmanado.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir.Deniij Porayou,M.SI menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan Pemilu 2024. Menurutnya, masyarakat adalah pondasi demokrasi, dan partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk memastikan proses demokrasi yang adil, bersih, dan damai.

“Mari kita ikut menjaga ketertiban selama kampanye dan pemungutan suara dengan menghindari tindakan yang dapat merusak proses demokrasi,” katanya.

Ia juga mengingatkan pentingnya menghindari penyebaran berita bohong, provokasi, dan tindakan yang merugikan proses demokrasi. Kesadaran untuk saling menghormati pilihan politik masing-masing dianggap sebagai kunci utama.

“Saya berharap masyarakat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan Pemilu yang berkualitas,” tandasnya.

Ketua BK DPRD Mitra ini, menambahkan partisipasi masyarakat dalam pemilu bertujuan untuk memastikan bahwa proses pemilu berlangsung secara demokratis.

“Peran bersama masyarakat dalam pengawasan pemilu diharapkan dapat mencegah potensi pelanggaran pemilu dan meningkatkan kualitas pemilu secara keseluruhan,” tandasnya.

Penulis : **/Dirga