Harlah Pancasila, VaSung Sebut Momen Anak Muda Cerdas Membentengi Diri dari Paham Radikalisme dan Menjaga NKRI

Tomohon, Fajarmanado.com — Sosialisasi 4 Pilar MPR RI oleh anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang, SS kembali mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI di hadapan ratusan siswa.

Kali ini, VaSung, sapaan akrab srikandi PDI Perjuangan ini, menggelorakan dan membakar semangat ratusan siswa SMP Negeri 2 Tomohon, Rabu (31/05/2023).

Legislator DPR RI tiga periode ini mengajak para siswa untuk cerdas membentengi diri  menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan NKRI dengan menerapkan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Menariknya, sekira 150 siswa peserta sosialisasi sangat proaktif mengajukan pertanyaan-pertanyaan langsung kepada Vanda Sarundajang akan hal yang terkait dengan 4 pilar kebangsaan.

“Besok tanggal 1 Juni 2023 adalah momen Hari Lahir Pancasila sehingga saatnya anak muda harus cerdas dengan membentengi diri dari paham radikalisme yang saat menyebarkan pahamnya melalui media sosial. Katakanlah tidak pada oknum-oknum yang dengan sengaja menjelekkan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama,” tandasnya.

Kepada wartawan usai sosialisasi, VaSung mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar Kebangsaan rutin dilakukannya selaku anggota DPR RI.

Pemahaman akan Pancasia, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, kata dia, sangatlah penting ditanamkan dan dilafalkan dalam benak pelajar dan masyarakat sejak usia dini untuk kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena ke 4 pilar tersebut merupakan penyanggah utama agar bangsa kita Indonesia kuat dan tidak mudah dihasut dan diceraiberaikan oleh pemahaman aliran garis keras yang sengaja ingin mengacaukan bangsa kita,” ujar Vanda Sarundajang

Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan di akhiri penyerahan paket buku 4 Pilar MPR RI dan foto bersama Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tomohon

Pada kesempatan itu, VaSung turut didampingi jajaran Pengurus DPD Taruna Merah Putih Sulut. Yakni, Sekretaris Torry Kojongian, Wakil Ketua Meppy Manuhutu dan Vidya Tujuwale. [**/maxi heru]