oleh

Reaksi E2L Soal Hillary Lasut Segera Dipersunting Nyong Ambon

Manado, Fajarmanado.com — dr Elly Engelbert Lasut, ME sontak bereaksi mendapat kabar kalau putrinya, Hillary Brigitta Lasut segera dipersunting nyong Ambon pada Jumat, 23 September 2022 mulai viral diberitakan.

“Hehehehe… ya, rencana Hari Jumat nanti,” komentar E2L, sapaan karib ayahanda Hillary Brigitta Lasut, yang kini dikenal sebagai anggota DPR RI ini kepada Fajarmanado.com di Manado, Rabu siang (21/9/2022)

Prosesi lamarannya, kata E2L, akan dilaksanakan di T2 Garden, Jalan Tateli-Koha, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Namun, undangan yang akan hadir, masih sangat terbatas. Sesuai rencana dijadwalkan mulai Pukul 18.00 Wita. “Acara dilaksanakan pada jam 6 sore, hari Jumat, tanggal 23 September (2022),” ujarnya menjawab pertanyaan.

dr Elly Engelbert Lasut, ME dan putrinya, Hillary Brigitta Lasut
dr Elly Engelbert Lasut, ME dan putrinya, Hillary Brigitta Lasut (Foto: Ist)

 

Kapan dan di mana pelaksanaan akad nikah dan resepsi pernikahan, E2L tidak menjawab pasti. “Datang ya. Nanti akan ada undangan,” tutur Bupati Talaud ini.

Baca Juga :  Jefry Rahawarin Bangga, Yohanes Sunting Brigitta Lasut Gegara Ini

Hillary, anak kandung semata wayang E2L dan Almarhumah Tetty Tjangkulung (T2) ini, dikenal sebagai anggota termuda DPR RI periode 2019-2024.

Gadis kelaihran Manado 22 Mei 1996 ini masuk ke Senayan setelah meraup 70.345 suara dari daerah pemilihan Sulut pada Pemilu 2019 melalui Partai NasDem.

Sebagai anggota termuda DPR RI, Hillary sempat menjadi pimpinan sementara DPR bersama Abdul Wahab Dalimunthe yang merupakan anggota tertua DPR.

Meski masih berusia muda, Hillary tidak terlalu asing dengan dunia politik. Karena ayahnya, E2L, pernah menjabat sebagai Bupati Kepulauan Talaud pada 2004-2009 dan 2009-2012, juga menjabat Bupati Kepulauan Talaud untuk periode 2020-2025.

Bahkan saai ini, E2L memegang jabatan Ketua DPD I Partai Demokrat Sulut.

Sementara, ibunda Hillay, T2, merupakan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) masa jabatan 2008-2013 dan pernah menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Mitra.

Baca Juga :  Hillary Lasut Kepincut Nyong Ambon, Inilah Pria Idaman Putri E2L Ini

Sedangkan Hillary dikenal sebagai sosok yang smart dan aktif dalam berbagai organisasi sejak masa sekolah. Saat duduk di bangku SMA, Hillary pernah menjabat sebagai ketua OSIS SMA Negeri 1 Manado.

Lulus dari SMA, ia mengambil studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH) dan lulus pada 2018. Kemudian, ia melanjutkan studi dan menyandang gelar S2 di Washington University pada tahun 2019.

Seperti diberitakan, nyong Ambon yang segera mempersunting Hillary adalah Lettu Inf Yohanes Prasetyo Rahawarin STHan.

Memiliki paras ganteng dan badan tinggi tegap, Yohanes diketahui merupakan Komandan Tim Kopassus muda usia 29 tahun.

Johanes adalah putra sulung dari jenderal bintang tiga, yakni Letjen (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin yang saat ini bertugas sebagai Deputi III Badan Nasional Pengelola Perbatasan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penulis: Herly Umbas