oleh

Digelar di SD Negeri 2 Ambon, Kapolda Maluku Pantau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Fajarmanado.com, Ambon — Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH, M.Hum mendukung sepenuhnya sukses vaksinasi Covid 19 di Provinsi Maluku.

Faktanya, Kapolda Irjen Lotharia hadir dan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6 – 11 tahun di SD Negeri 2 Ambon, Selasa (11/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi secara serentak itu, langsung dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi melalui video conference dari Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Vaksinasi untuk para siswa sekolah dasar di Kota Ambon tersebut diselenggarakan atas kerja sama antara Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku dengan Dinas Kesehatan Ambon.

Baca Juga :  Sore Ini, Kapolri Listyo Sigit Pantau PTM dan Vaksinasi Corona di Ambon

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Kapolda didampingi Irwasda Maluku, Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Binmas, Kabid Humas, dan Kabid Dokkes Polda Maluku. Turut hadir Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, beserta Karumkit Bhayangkara Ambon maupun para Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolri Listyo Sigit sendiri saat memimpin vaksinasi serentak di Indonesia, juga menerima laporan perkembangan vaksinasi dari Polda Papua, Sumatra Barat, Sulawesi Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Metro Jaya.

Baca Juga :  Gegara Ini, Alwi Apresiasi Kinerja Balai Paskim di SBT

Pada kesempatan itu, Kapolri kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Polda untuk mengantisipasi varian baru covid 19 yaitu Omicron.

“Yang sudah vaksin 100 persen saja ada juga yang terkena varian baru. Ingatkan kembali betul-betul kepada masyarakat untuk patuhi protokol  kesehatan,” pinta Kapolri dalam arahannya.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mengingatkan masyarakat untuk terus waspada terkait dengan masuknya varian baru covid tersebut.

“Persiapkan tempat tempat isolasi atau karantina apabila masyarakat banyak terpapar varian baru ini,” tandasnya.

Penulis: Katie Mailoa

News Feed