oleh

SD Inpres Warukapas Sukses Menggelar ANBK

Dimembe,Fajarmanado.com – Tekad dan dorongan hati yang kuat pihak SD Inpres Warukapas untuk menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri membuahkan hasil. Buktinya pelaksanaan ANBK hingga hari kedua ini berjalan lancar dan para siswa dapat menyelesaikan materi ujian dengan baik, Selasa (23/11).

Kepala sekolah SD Inpres Warukapas Christine Rawis, SP.d, MP.d mengatakan, pelaksanaan ANBK bisa berjalan lancar dan sukses berkat semangat dan dukungan seluruh guru dalam menyukseskan ANBK perdana di sekolah tersebut.

“Kami pihak sekolah sangat berbangga bisa menyelenggarakan ANBK mandiri ini. Para siswa tidak perlu lagi datang ke sekolah lain hanya untuk mengikuti ujian. Ini suatu terobosan yang kami lakukan sehingga kehadiran kami di sekolah ini dapat membawa perubahan demi kemajuan sekolah.”kata Rawis yang saat ini sedang menyelesaikan studi managemen pendidikan program doktoral di Universitas Negeri Manado.

Kepsek yang dikenal smart dan penuh inovasi ini menambahkan, suksesnya pelaksanaan ANBK di SD Inpres Warukapas tak lepas dari kerja keras seluruh guru dalam mempersiapkan siswa mulai dari pra pelaksanaan ANBK, simulasi hingga hari ini. Rawis juga menyampaikan terima kasih kepada kepala dinas pendidikan Olfy Kalengkongan yang telah berkunjung dan memantau langsung hari pertama pelaksanaan ANBK.

“Berkat dukungan dan kerja keras para guru, pelaksanaan ANBK di sekolah ini bisa terlaksana dengan baik.” Pungkasnya.

Dalam pelaksanaan ANBK tersebut turut mendapat perhatian dari pemerintah desa khususnya hukum tua desa Warukapas Olga Octofien Ticoalu, kepala jaga, Kasikur bersama tim dan juga pengawas bina kecamatan Dimembe.(Joel)

News Feed