oleh

Walikota Buka Kegiatan Pelatihan UMKM Melenial ” Membangkitkan Semangat UMKM Bagi Kaum Milenial Ditengah Pandemi”.

Tomohon, Fajarmanado.comPemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pemuda di Kota Tomohon. Mengusung tema “Membangkitkan semangat UMKM bagi kaum milenial ditengah pandemi”, pelatihan dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon, Senin (8/11/2021).

Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam sambutan, mengharapkan pemuda dapat meningkatkan kemampuan mempengaruhi dan menggerakkan orang lain, sehingga mau dan rela untuk secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama berkarya dalam mengisi pembangunan untuk memajukan Bangsa, mendorong kreativitas, inovasi, keberanian melakukan terobosan, dan kecepatan mengambil keputusan sesuai dengan arah pembangunan Nasional terlebih dimasa pandemi saat ini.

Diharapkan juga kegiatan pelatihan kewirausahaan ini dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran pengembangan pemuda yang telah ditetapkan, khususnya dapat memberikan makna dan manfaat bagi pemuda yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan masyarakat, Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Pembumian Pancasila, Begini Kata Senator SBANL

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga mengajak para peserta untuk turut menyukseskan program vaksin covid 19.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon mari kita sukseskan program vaksin ini, siapa saja yang belum divaksin agar dapat ikut divaksin, yang tentunya berguna untuk pribadi kita bersama anggota keluarga dan untuk kita semua,” pinta Walikota Senduk, yang pada kesempatan itu menyerahkan bantuan berupa tatarias kecantikan kepada perwakilan peserta.

Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, juga sebagai ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Tomohon ikut hadir sebagai pemateri.

Dokter Jean, sapaan karib isteri Wali Kota Caroll Senduk inj mengatakan, adanya pandemi covid 19 tentunya berdampak dalam berbagai hal ditengah masyarakat. Salah satunya, pada dunia wirausaha di antaranya pasar lesu, distribusi terhambat, omset turun drastis, modal terganggu, kredit macet.
Sebagai pelaku usaha berupaya untuk tetap bertahan agar usahanya tetap berjalan diantaranya membangun kekuatan tim menjadi lebih solid, membangun strategi marketing baru, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  KOORDINASI, SINKRONISASI DAN PELAKSANAAN PEMBANGUNAN SUMBER DAYA INDUSTRI

Sebelumnya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan tata kelola usaha, produksi, pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis, serta mengembangkan kemampuan wirausaha muda dalam upaya pengembangan kewirausahaan di kalangan pemuda.
Dijelaskannya pula kegiatan ini akan berlangsung 8 – 12 november 2021, sedangkan peserta kegiatan, perutusan dari 24 Kelurahan di Kota Tomohon.

Hadir juga sebagai narasumber,
Unsur Akademisi bersama unsur pelaku usaha.

News Feed