oleh

Dilantik Prof Paula, Dokter Jean Sah Ketua HIMPAUDI Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com –drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menilai keanggotaan dan pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMAPAUDI)  merupakan suatu panggilan. Mereka adalah pribadi-pribadi yang terpanggil mengabdikan diri untuk menyiapkan anak-anak generasi-generasi penerus bangsa sejak usia dini.

“Di usia dini inilah anak bertumbuh bukan hanya secara fisik tapi juga pengetahuan IQ atau kecerdasan intelektual, EQ atau kecerdasan emosional dan SQ yang adalah kecerdasan spiritual,” kata dokter Jean, isteri Wali Kota Tomohon ini.

“Saya mengharapkan ada sesuatu yang dihasilkan melalui HIMAPAUDI Kota Tomohon. Untuk itu harus ada sinergitas antara pengurus kota, pengurua provinsi dan pemerintah,” ujarnya ketika dilantik sebagai Ketua HIMAPAUDI Kota Tomohon.

Dokter Jean bersama jajaran pengurus HIMAPAUDI Kota Tomohon dilantik oleh Ketua HIMAPAUDI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Prof. DR. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS di Kota Tomohon, Jumat (5/11/2021).

“Saat ini ada 5 PAUD yang menjadi percontohan di Kota Tomohon dan itu mendapat respon positif dan antusiasme yang sangat baik dari guru dan orang tua,” ungkap Dokter Jean.

Baca Juga :  Wenny Lumentut Irup Hari Guru Nasional 2021 "Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan".

Ketua HIMAPAUDI Sulut, Prof. DR. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS mengatakan, pelantikan saat ini merupakan momentum yang sangat istimewa.

“Istimewa karena adanya dukungan dan komitmen pemangku kepentingan dan stakeholder di Kota Tomohon serta kesediaan Dokter Jeane sebagai Bunda PAUD Kota Tomohon untuk menjadi Ketua HIMAPAUDI Kota Tomohon,” ujar Prof Paula, sapaak karib istri mantan Wali Kota Manado ini.

Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staff Ahli Walikota Bidang Administrasi Umum dan SDM Ir. Nova Rompas menuturkan bahwa HMAPAUDI merupakan wadah organisasi tenaga kependidikan anak usia dini yang memegang peran sangat strategis.

“Terlebih PAUD merupakan wadah pendidikan anak usia emas atau golden age yang sangat penting dalam meletakkan dasar-dasar pendidikan,” tandasnya.

Baca Juga :  Wenny Lumentut, SE Membuka Kreasi Budaya Katolik LP3KD

Untuk itulah, Wali Kota Caroll mengucapkan selamat kepada para pengurus HIMAPAUDI Kota Tomohon yang baru dilantik, sekaligus mengajak para pengurus untuk saling bergandengan tangan dalam membangun karakter anak usia dini supaya menghasilkan generasi handal untuk memimpin negeri ini kedepannya.

“Saya mengajak pengurus HIMAPAUDI Kota Tomohon dapat bersinergi dalam membentuk generasi yang berkualitas,” pintanya.

“Semoga ke depan kualitas pendidikan bagi anak usia dini yang ada di Kota Tomohon akan semakin meningkat,” sambung dia.

Dikatakan, pelantikan pengurus hari ini merupakan langkah awal untuk memajukan pendidikan anak usia dini dan juga berperan aktif dalam pendidikan karakter untuk mempersiapkan generasi yang lebih baik kedepannya. Dengan menuangkan segenap kemampuan dan keahlian dalam pendidikan anak usia dini.

“Pemerintah Kota Tomohon tentu akan terus meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang ada di daerah ini, termasuk para tenaga pendidik anak usia dini,” ucapnya.

Penulis: Justino Uno

News Feed