oleh

Ketua PBVSI Minut Dukung Syalomitha Bermain di Klub WEG Jabar

Jayapura,Fajarmanado.com – Ketua Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Minahasa Utara (Minut) Denny Kamlon Lolong menyatakan dukungannya kepada atlit voli junior, Syalomitha Wongkar yang akan bertandang ke Jawab Barat untuk bergabung bersama club Wahana Express Group (WEG).

Denny Kamlon Lolong mengatakan, perekrutan atlit muda asal desa Kaima kabupaten Minahasa Utara tidak hanya kebanggaan bagi daerah tetapi juga kesempatan bagi para atlit khususnya Syalomitha untuk mengasah bakatnya bersama atlit voli profesional diluar daerah, terlebih Jawa Barat yang memiliki banyak iven sehingga pihaknya optimis teknik dan permainan Syalomitha akan lebih berkembang.

“Ini suatu kebanggan bagi daerah, sekaligus pintu masuk bagi para atlit voli mudah untuk berkarir diluar daerah. Sebagai ketua PBVSI Minut saya sangat mendukung dan akan memfasilitasi para atlit muda berbakat yang ingin berkarir diluar daerah” terang Delon sapaan akrabnya.

Direkutnya Syalomitha Wongkar oleh klub WEG asal jabar ini, tak lepas dari komunikasi dan lobi- lobi yang dilakukan Delon kepada sejumlah pelatih nasional dari sejumlah daerah yang saat ini sedang mengikuti PON XX di Papua, termasuk Risko Herlambang yang membawa tim PON voli putri Jawa Barat.

“Pada iven nasional ini saya manfaatkan untuk berkomunikasi dengan sejumlah pelatih yang membawa tim voli guna mempromosikan para atlit muda asal Sulut khususnya Minahasa Utara untuk bisa berkiprah dan latihan diluar daerah.”ungkap Delon yang juga sebagai ketua DPRD Minahasa Utara.

Ia menambahkan, para atlit yang nantinya akan bermain diluar daerah termasuk Syalomitha akan tetap membela Sulawesi Utara jika ada iven-iven nasional, ini sejalan dengan kesepakatannya bersama para pelatih termasuk pelatih WEG Jawa Barat Risko Herlambang.

“Berdasarkan kesepakatan atlit yang bermain diluar daerah akan kembali membelah daerahnya jika ada iven, karena mereka disana hanya latihan sekaligus menambah pengalaman dan jam terbang bermain.”pungkasnya.(Joel)

News Feed