oleh

Manokwari Bakery Milik Warga Kawanua Jadi Oleh-Oleh Primadona di PON XX Papua

Jayapura,Fajarmanado.com – Roti gulung dengan aneka rasa yang diproduksi Manokwari Bakery menjadi primadona untuk dibawah pulang sebagai oleh-oleh khas Papua para peserta PON XX. Menurut pengakuan pemilik usaha yang juga warga kawanua Debby Pangemanan, selang pelaksanaan iven olahraga nasional ini, permintaan roti gulung meningkat drastis.

Debby Pangemanan mengatakan, usaha roti gulung yang dirintisnya sejak tahun 2009 ini mampu menguasai pasar dan bahkan menjadi penganan khas Papua sehingga roti gulung yang diproduksinya dengan aneka rasa tersebut menjadi oleh-oleh wajib para tamu dari luar daerah yang berkunjung ke daerah Papua.

“Memanh disaat PON ini permintaan meningkat drastis. Roti gulung yang kami produksi mulai dari rasa abon sapi, keju, coklat dan Tuna. Saat ini kami sudah membuka cabang dibeberapa daerah termasuk di Manado tepatnya di Bandara Samratulangi” terang Debby yang akrab disapa mama putih oleh warga Papua.

Selain roti gulung yang memiliki cita rasa yang khas, letak toko Manokwari Bakery di kota Jayapura juga sangat strategis. Disamping berdekatan dengan Mall Jayapura, posisi toko juga berada di jalan utama Jayapura sehingga memudahkan pengunjung terutama yang berasal dari luar daerah.

“Saat ini saya merasa bersyukur karena bisa merintis usaha ini sehingga berkembang dan dapat menyekolahkan anak diluar negeri.”pungkasnya.

Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong ikut memuji roti gulung abon yang diproduksi srikandi asal kecamatan Dimembe ini. Selain enak roti ini memiliki cita rasa yang khas sehingga wajar jika roti ini menjadi primadona di tanah Papua.

“Roti ini enak dan rasanya berbeda dengan roti biasanya yang ada dipasaran. Dengan cita rasa yang khas sangat wajar jika roti ini menjadi ikon oleh-oleh khas Papua.”puji Delon sapaan akrab politisi PDIP ini.(Joel)

News Feed