oleh

Pemdes Maen Salurkan Bantuan Untuk Balita dan Lansia

Airmadidi,Fajarmanado.com – Pemerintah desa Maen Kecamatan Likupang Timur menyalurkan bantuan Sembako kepada 127 orang Lansia serta asupan gizi untuk 135 anak Balita. Pemberian bantuan ini merupakan komitmen pemerintah desa dalam membantu masyarakat melaui anggaran Dana Desa (DD).

Hukum tua desa Maen Muh. Idris Abasi melaui sekretaris desa Itha Tresnawati mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan 8 tahap dengan menggunakan dana desa.  Bantuan yang ditata dalam APBDes tahun 2021 ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap pertumbuhan Balita juga bentuk perhatian serius bagi Lansia yang ada di desa.

“Dari 8 tahap yang telah dianggarkan, saat ini penyaluran bantuan untuk Balita dan Lansia sudah memasuki tahap ke-6. Anggaran untuk pemberian bantuan ini dialokasikan dari dana desa yang ditata dalam APBDes 2021.”kata Itha Thresnawati, Senin (20/9).

Ia berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi pemenuhan gizi Balita serta bisa memberikan manfaat bagi Lansia dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, terlebih saat ini dimasa pandemi covid 19.(Joel)

 

 

News Feed