oleh

Bantu Pemerintah, Baznas Minut Siapkan 20 Personil Tangani Jenazah Korban Covid

Airmadidi,Fajarmanado.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) siapkan 20 personil terlatih untuk membantu Satgas Covid kabupaten dalam menangani jenazah muslim yang meninggal korban covid 19. 

Ketua Baznas Minut H. Moh. Darwis Hamid mengatakan, pembentukan Satgas sebagai bentuk keterpanggilan moral dalam membantu pemerintah khususnya Satgas Covid kabupaten Minahasa Utara dalam menangani jenazah muslim yang akan dikebumikan dengn protokol covid 19.

“Satgas ini berperan untuk mengerjakan fardhu kifayah kepada jenazah muslim yang meninggal karena covid 19, mulai dari memandikan, mengafankan sampai pada menguburkan secara syariat Islam.”kata Darwis, Kamis (9/9).

Kehadiran Satgas ini lanjut Darwis, untuk menjawab keresahan warga yang menginginkan korban Covid, khususnya yang beragama Islam dikebumikan sesuai syariat Islam.

“Setelah terbentuk, tim Satgas ini langsung berkoordinasi dengan tim Satgas kabupaten untuk penanganan jenazah muslim. Saat ini sudah ada 1 jenazah korban covid yang ditangani Satgas secara syariat dengan mengikuti prosedur protokol covid.”terangnya.

Darwis berharap, Satgas yang sudah terbentuk ini mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten khususnya pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) karena APD yang ada masih terbatas (Joel)

News Feed