oleh

Resmi Terbentuk, GPMN Minut Siap Tunjang Program JGKWL

Airmadidi,Fajarmanado.com – Pasca terbentuk dan dideklarasikan beberapa waktu lalu, Gerakan Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Minahasa Utara (Minut) siap eksen untuk mengawal dan mengawal program pemerintahan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL) dalam membangun daerah.

Ketua GPMN Minut Servie Nelwan mengatakan, pembentukan organisasi ini di Minahasa Utata sebagai wujud dari gagasan kerakyatan yang lahir di bumi revolusi mental. Untuk itu GPMN siap membantu dan menunjang progam pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera serta ikut bersama mendorong percepatan pembangunan.

“Dalam waktu dekat kami akan menggelar sejumlah kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dimasa pandemi. Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekaligus upaya dalam menunjang program pemerintah yang saat ini konsen menyelesaikan penyebaran covid di Minahasa Utara.” kata Servie Nelwan yang didampingi Sekretatis Harly Dondokambey dan Bendahara Marina Taroreh, Rabu (8/9).

Servie menjelaskan, GPMN berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui bantuan UMKM dan sejumlah program lain yang bersentuhan langsung dengan ‘Wongn Cilik’ atau masyarakat kecil.

Pada kesempatan itu, Sekretaris GPMN Minut Harly Dondokambey menjelaskan, GPMN akan membantu masyarakat petani dan nelayan serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui program pemberdayaan dan bantuan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Minahasa Utara.

“Peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini merupakan salah satu program yang akan dilaksanakan GPMN Minut. Ini juga sejalan dengan program pemerintah kabupaten terkait pemulihan ekonomi yang saat ini sedang dilaksanakan.”kata Dondokambey.

Sementara penasehat GPMN Minut Husen Tuahuns turut memberikan apreseasi terhadap misi GPMN dalam menunjang pemerintahan JGKWL dan ODSK sekaligus mengamankan program dan niat mulia Ketua DPR RI ibu Puan Maharani.

“Cucu Proklamator Bung Karno Puan Maharani seorang leader ship dan visioner serta memiliki kepekaan sosial yg tinggi dan layak menjadi pemimpin bangsa kedepan.” kata bang Kumis sapaan akrab Husen Tuahuns yang diaminkan oleh Jhoni Mantiri dan Benny Kambey.

Bang Kumis menambahkan, Mba Puan yang merupakan anak presiden RI ke 5 Megawati Sukarno putri ini, sebagai penerus tra Sukarno yang sudah teruji. Selain pernah menjabat Menko PMK, srikandi PDIP ini bahkan mencatatkan sejarah sebagai ketua DPR-RI pertama di Indonesia.(Joel)

News Feed