oleh

Pemdes Sonsilo Salurkan BLT Bulan Mei Hingga Juli Kepada 34 KPM

Likbar,Fajarmanado.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sosilo kecamatan Likupang Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan Mei hingga Juli bertempat di kantor Hukum Tua desa Sonsilo, Senin (30/8).  Kegiatan penyaluran BLT-DD yang dihadiri Camat Likupang Barat Swengly Takainginan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh penerima diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak saat acara penyerahan berlangsung.

Plt Hukum Tua desa Sonsilo Gerson Makikama saat menyalurkan BLT kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengingatkan agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok, sebab tujuan pemberian bantuan BLT ini tidak lain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dimasa Pandemi covid 19.

“Saya harap BLT-DD ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kami imbau juga agar masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan kami ingatkan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir,”kata Gerson yang didampingi Sekdes Ririn Manusu dan Bendahara Rivon Tahulending.

Sementara camat Swengly Takainginan dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah untuk membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 sekaligus memperbaiki sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

“Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup dan penderita sakit kronis atau rentan,”kata Takainginan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga desa Sonsilo untuk bahu membahu bersama pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan serta menghindari keluar rumah jika tidak penting. Ia juga berharap pandemi ini akan segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.(Joel)

News Feed