Gelar Reses, Olivia Mantiri Turun Lapangan Jemput Aspirasi

Airmadidi,Fajarmanado.com – Reses wakil ketua DPRD Minahasa Utara Olivia Mantiri dengan cara mendatangi warga untuk menjemput aspirasi mendapat sambutan positif masyarakat. Reses dengan cara blusukan ini dinilai sangat efektif karena bisa melihat dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat kecil terlebih dimasa pandemi covid 19 saat ini.

Ibu Erni salah satu pedagang kue di Airmadidi saat menyampaikan aspirasinya meminta agar pemerintah memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha kecil karena dimasa pandemi ini omset pelaku usaha khususnya pedagang kue tradisional menurun drastis. Ia juga mengusulkan kepada wakil ketua DPRD Olivia Mantiri untuk memperjuangkan bantuan modal usaha dan peralatan untuk menunjang usaha para pedagang kue di Airmadidi. Selain itu, ia meminta agar dinas pariwisata membantu promosikan jajanan kue tradisional kepada wisatawan guna mendongkrat perekonomian pelaku usaha kue tradisional.

“Baru kali ini kami didatangi anggota DPRD untuk mendengarkan keluhan para pedagang kecil, apalagi saat ini dimasa pandemi seperti ini, pendapatan kami menurun drastis bahkan untuk memenuhi kebutuhan saja hampir tidak terpenuhi ditambah lagi, kami tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.” kata Ibu Erni, Selasa (31/8).

Lainhalnya yang dikeluhkan tukang ojek pangkalan pal tunjung  Airmadidi yang mengaku tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah. Karena kecewa program Bantuan Langsung Tuai (BLT) diplesetkan Bantuan Lewat Terus, sedangkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dikatakan Bantuan Salah Terus. Plesetan tersebut merupakan bentuk luapan kekecewan mereka yang salah dalam memberikan bantuan.

“Kami sangat terdampak dengan pandemi covid 19 ini, selain penumpang menurun akibat adanya pembatasan, juga warga enggan menggunakan jasa kami karena anjuran sosial distancing sehingga pendapatan secara otomatis menurun. Anehnya kami ini tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah, BLT maupun BST dari pemerintah desa tak pernah kami nikmati selama pandemi ini.”keluh para tukang ojek pangkalan.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat Olivia Mantiri mengatakan, usulan dan permasalahan yang diadukan tersebut akan disampaikan kepada instansi terkait untuk menjadi pertimbangan dalam penyusunan program tahun 2022 mendatang. Ia juga mengaku prihatin dengan warga yang terdampak covid namun tidak pernah mendapatkan bantuan pemerintah baik melalui BLT maupun BST untuk warga desa.

“Dengan blusukan seperti ini, saya bisa melihat dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat untuk menjadi masukan dalam pembahasan program bersama eksekutif. Selain blusukan saya juga menggelar pertemuan bersama pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa se kecamatan Airmadidi yang dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol yang ketat.”ujar Mantiri.

Dalam pelaksanaan reses kali ini, Olivia Mantiri menyambangi pedagang kue, tukang ojek, tukang parker serta para sopir yang berada di terminal Airmadidi. Selain menampung aspirasi, politisi partai Golkar ini turut membagikan Sembako sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak covid 19.(Joel)