oleh

Korlantas Polri Jaring Calon ToT Safety Driving Centre di Polda Sulut

Manado, Fajarmanado.com – Korlantas Polri menjaring calon Trainer of Training (ToT) Safety Driving Centre di Polda Sulut, Kota Manado, Rabu (2/6/2021).

Sebanyak 25 anggota di bidang lalu lintas se Mapolda Sulut mengikuti seleksi yang digelar langsung Tim Ditkamsel Korlantas Polri.

Tim seleksi (Timsel) yang dipimpin Kasie Standar Tindak Subdit Cegah dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Imelda Sitohang ini, melakukan tugas selama dua hari di Sulut.

Hari pertama, melakukan wawancara dengan para peserta di Aula Tribrata Mapolda Sulut. Hari ke dua, Kamis, 3 Juni 2021, berupa praktek lapangan.

Para peserta yang lolos, nantinya akan mengikuti pemusatan pelatihan di Pusdik Lantas Serpong.

“Total untuk seluruh Polda pada gelombang pertama ini akan kita latih trainer sebanyak 250 orang,” kata AKBP Melda di Aula Tribrata Mapolda Sulut.

Baca Juga :  Rotasi di Tubuh Polda Sulut, Nana Sudjana Sertijab 4 Jabatan Ini

Didampingi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulut AKBP Tommy B. Souissa, AKBP Melda mengatakan, para trainer disiapkan untuk menjadi instruktur di Safery Diving Centre.

“Kita menyiapkan instruktur atau trainer yang akan mentransformasi baik ketrampilan mengemudi maupun etika berkendara dan aturan dalam berlalulintas,” jelasnya.

Kita menyiapkan SDM kita yang nantinya akan ditempatkan di Safety Driving Center,” sambung dia.

Para trainer ini, AKBO Melda bilang, akan mengajar juga di pusat-pusat sekolah mengemudi.

“Harapannya masyarakat sebelum ikut ujian di pusat-pusat sekolah mengemudi, harus belajar. Siapa yang mengajar, ya mereka inilah para trainer,” ujarnya.

AKBP Melda berharap nantinya bukan hanya sekedar skil atau keterampilan mengemudi yang diperoleh, namun yang penting juga adalah etika dalam mengemudi.

Baca Juga :  Pas 60 Tahun Berdiri, Bank SulutGo Bakal Bikin Kejutan Buat Nasabah

“Bukan hanya terampil tapi juga sikap dan peduli dengan keadaan sekelilingnya. Karena seorang pengemudi harus bisa menjaga keselamatan diri dan juga keselamatan orang lain,” ucap AKBP Melda.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sulut melalui Kasubdit Regident AKBP Tommy B. Souissa berharap, seleksi ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampun dan keterampilan anggota.

“Selain belajar juga saling bertukar informasi dan ajang silaturahmi meningkatkan soliditas dan sinergitas antara anggota. Ikuti ajang seleksi ini untuk mendapatkan prestasi dan uji kemampuan anggota yang memiliki kompetensi keterampilan dalam mengemudi yang baik dan benar.

Ke depan, AKBP Tommy berharap setiap individu dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas, menjadi pengemudi yang berkarakter dan taat pada aturan.

Penulis: Herly Umbas

News Feed