oleh

Pas 60 Tahun Berdiri, Bank SulutGo Bakal Bikin Kejutan Buat Nasabah

Kawangkoan, Fajarmanado.com – Meski kepercayaan masyarakat terus terjaga, bahkan meningkat di masa pandemi Covid 19, manajemen Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank SulutGo) kembali bakal bikin kejutan bagi para nasabahnya. 

Kejutan itu akan diberikan khusus kepada para nasabah yang datang membutuhkan pelayanan pas pada saat 60 tahun berdirinya bank berjuluk Torang pe Bank ini, Kamis, 3 Juni 2021 nanti.

“Dalam merayakan Hari Ulang Tahun Bank SulutGo ke 60 tahun ini, sesuai instruksi direksi, akan ada kejutan khusus untuk para nasabah,” kata Kepala Cabang Bank SulutGo Kawangkoan, Rina Sigar melalui Manajer Umum, Wandy Rondonuwu, SE menjawab Fajarmanado.com di Kawangkoan, Senin (31/5/2021).

Apa bentuk kejutan khusus itu, Wandy masih menolak mengungkapkannya.

Suami dari Senly Umbas, SE, ASN teladan nasional yang bertugas di BKDD Kabupaten Minahasa Selatan ini pun beralasan, tidak lagi sebuah kejutan kalau sudah terlanjur dipublikasikan.

“Kalau saya ungkapkan (melalui media) sekarang, itu namanya bukan lagi kejutan,” kilah pria familiar ini sambil mengulum senyum. “Begitu, toch,” sambung dia, masih dengan senyum khasnya.

Baca Juga :  Dukung Pemerintah, GAMKI Sulut Bersama Polda dan IAKN Gelar Vaksinasi

Bank SulutGo atau BSG, yang berdiri pada tahun 1961 dengan nama Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Tengah ini, terus mencetak prestasi dari tahun ke tahun.

Bahkan, di era pandemi Covid 19 tahun 2020, BSG berhasil menumbukan total aset sekitar 8,63 persen dibandingkan dengan tahun 2019.

Data yang dihimpun dari berbagai sumber mengungkap bahwa total aset BSG tahun 2020 mencapai angka Rp16,4 triliun, naik dibandingkan dengan tahun 2019 yang sebesar Rp15,1 triliun. Artinya, naik sebesar Rp1,3 triliun.

Sementara dana pihak ketiga (DPK) pada 2019 diraup sebesar Rp11,9 triliun sementara pada 2020 sebesar Rp13,7 triliun atau meningkat 14,10 persen.

Sementara untuk nasabah DPK mengalami pertumbuhan sekitar 5,16 persen pada 2020 atau bertambah 24.595 nasabah dibandingkan dengan tahun 2019.

Kinerja BSG kian moncer dicatat pada triwulan I tahun 2021 ini. Meski masih dalam masa pandemi Covid 19, BSG sudah mengalami pertumbuhan laba 26,9 persen atau sebesar Rp86,75 miliar. Naik dibandingkan dengan posisi yang sama tahun 2020 yang hanya Rp68,33 miliar.

Baca Juga :  Dukung Pemerintah, GAMKI Sulut Bersama Polda dan IAKN Gelar Vaksinasi

Direktur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah, SE, MM mengatakan, pencapaian laba bruto BSG di triwulan I tahun 2021 sebesar 147,05 persen dari target RBB sebesar Rp58,97 miliar atau tumbuh Rp18,37 miliar dari target triwulan I tahun 2021.

Revino mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid 19 ini, masyarakat ternyata masih mempercayai manajemen BSG.

“Kita masih menjaga kepercayaan bank, uang masyarakat mampu dikelola dengan baik, aset produktif mampu ciptakan provit buat bank,” katanya dikutip dari laman Bisnis.com.

Revino, yang semasa mudanya dikenal sebagai pemilik Equil Manado, organisasi yang bergerak di bidang olah raga ini, kemudian menyatakan optimistisnya jika target laba tahun 2021 bisa tercapai BSG.

“Apalagi jika aktivitas ekonomi mulai menggeliat kembali dengan vaksinasi Covid 19 sudah mulai berjalan,” ujarnya sambil menyatakan bahwa manajemen BSG akan terus memberikan pelayanan yang terbaik pada nasabah dan masyarakat.

Penulis: Herly Umbas

 

News Feed