oleh

Disertijab Kapolres Henzly, Ini 3 Kasat dan 4 Kapolsek Baru di Minahasa

Tondano, Fajarmanado.com – Penyegaran jabatan jajaran Polres Minahasa, Sulawesi Utara kembali bergulir. Kali ini, giliran Kabag Operasional (Ops), tiga kepala satuan (Kasat) dan empat Kapolsek yang sah berganti. 

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) delapan jabatan itu dipimpin langsung Kapolres, AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi di Aula Tansatrisna Mapolres Minahasa, Tondano, Senin (17/5/2021).

Kabag Ops sah beralih dari Kompol Sumidi, SSos kepada AKP Alfrest Lalontja Tatuwo.

Kasat Reskrim yang sebelumnya dipegang AKP Sugeng Wahyudi Santoso SH, SIK diserahkan kepada AKP Edy Susanto.

Kasat Lantas diserahterimakan dari AKP Yulfa Irawati SE, SIK kepada AKP Riyan Wahyuningtiyas.

Kasat Binmas dari AKP Hany Gumerung kepada pejabat baru AKP Alex Robert Karundeng.

Sementara Kapolsek Tondano dari AKP Samuel Welly Posumah kepada pejabat baru Iptu James Rama.

Kapolsek Kawangkoan dari Iptu Antonius Tumbelaka kepada AKP Stenly Korua.

Kapolsek Tompaso berpindah dari Ipda Eko Sutarman kepada Ipda Maxi Latu, SSos MAP.

Terakhir, Kapolsek Langowan Barat yang baru, dilantik secara devinitif dan dipegang oleh Iptu Tasman Mandak.

Mengawali sambutannya, Kapolres Henzly Moningkey penyampaikan ucapan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru kepada pejabat lama maupun pejabat yang dilantik.

Henzly pun berharap agar tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan bisa dipegang teguh dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Bekerjalah sesuai amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab, sehingga citra Polri ke depan bisa dipercaya oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Minahasa,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Henzly mengingatkan peran dan fungsi dari Polri.

“Fungsi dari Kepolisian RI merupakan salah satu fungsi pemerintah negara di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat,” ucap Moningkey.

Untuk itu, ia kembali mengingatkan kepada para pejabat lama maupun baru untuk lebih meningkatkan performa Polri ke depan.

“Marilah kita tingkatkan kinerja kita dalam mewujudkan Polri sebagai aparat pelindung, pengayom, pelayanan kepada masyarakat serta penegak hukum yang profesional, bermoral cerdas dan modern agar kita menjadi teladan di lingkungan kerja, keluarga serta masyarakat,” pinta Moningkey.

Henzly juga berpesan kepada yang baru dilantik agar supaya langsung beradaptasi baik dengan pemerintah maupun masyarakat di tempat tugas yang baru sesuai dengan tupokso.

Apalagi, di tengah pandemi Covid 19 sekarang ini, jangan kendor tapi tentunya tetap optimalkan pelayanan publik dan masyarkat dengan baik.

Hadir dalam sertijab yang tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat tersebut,
Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, para Kasat dan Kabag,  para Kapolsek serta jajaran para ibu Bhayangkari di jajaran Polres Minahasa.

Editor: Herly Umbas

News Feed