oleh

CS-WL Hadiri Rakorev dan Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pilkada Tahun 2020

SULUT,fajarmanado.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. didampingi Ketua Bawaslu Kota Tomohon, Deysi Soputan mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi dan Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pilkada Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara.

Rakorev ini dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin 17 Mei 2021.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pilkada serentak tahun 2020.

“Bawaslu Provinsi Sulut sangat adaptif dan inovatif dimana itu dibuktikan dengan di launchingnya Media Center, Call Center dan SMS Gateway yang merupakan sarana informasi publik terkait pelaksanaan pilkada, dan media interaktif dengan masyarakat dalam proses pengawasan di masa pandemi covid-19 ini. Tingkat partisipasi pemilih yang ada di provinsi Sulawesi Utara mencapai 78,72% menjadikan Sulawesi Utara tertinggi dari 9 Provinsi yang melaksakan Pilkada di tahun 2020. KPU dan Bawaslu di provinsi Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan khusus dari KPU RI dan Bawaslu RI,” tutur Gubernur Olly Dondokambey.

Dihadiri juga oleh Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara bersama Forkopimda Sulawesi Utara serta Walikota/Bupati dan Wakil Walikota/Wakil Bupati se- Sulawesi Utara, Ketua Bawaslu Sulawesi Utara bersama Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota se- Sulawesi Utara.

MJ

News Feed