oleh

Tingkatkan Pelayanan, Joune Ganda “Cuci Gudang” di PDAM Minut

Airmadidi,Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda melakukan “Cuci Gudang” alias perombakan besar – besaran di tubuh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Minahasa Utara. Mulai dari jabatan dewan pengawas, direktur hingga kepala unit, diisi pendatang baru. Reformasi dijajaran PDAM ini diharapkan bisa memberikan perubahan dalam pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Pelantikan yang dilaksanakan diruang Bupati ini dilaksanakan ini melantik Ir. Patrice Tamengkel sebagai direktur PDAM dan Archelus Tuwaidan sebagai ketua dewan pengawas bersama Lasut Carolus sebagai sekretaris dan Marchel Ngangi sebagai anggota dewan pengawas. Selain itu, Bupati juga melantik Elia Tooy sebagai ketua satuan pengawas internal PDAM, Haris Wulur sekretaris dan Rolly Sumarow sebagai anggota.

Usai pelantikan tersebut, dilanjutkan dengan pelantikan pajabat struktural dijajaran PDAM oleh direktur PDAM Patrice Tamengkel. Raymon Kodoati dilantik sebegai manager tekni, Marthy Kapojos manager umum dan Silvana Muntu sebagai sekrtaris serta kepala – kepala unit PDAM.

Bupati Joune Ganda saat diwawancarai usai pelantikan tersebut mengatakan, reformasi ditubuh PDAM perlu dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mendorong perusahaan daerah yang mengelola air bersih ini untuk bisa mandiri dan bisa memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah.

“Dua hal yang harus dilakukan oleh jajaran PDAM yang baru ini, pertama harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kedua harus meningkatkan pendapatan yang bisa memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah.”kata Joune Ganda, Rabu (5/5).

Ia menambahkan, jajaran PDAM yang baru dilantik ini statusnya pejabat sementara karena untuk mengisi jabatan definitif harus mengikuti Pansel yang akan digelar mendatang sambil melakukan penilaian terhadap kinerja dan capaian dari jajaran atau pengurus PDAM yang baru.(Joel)

News Feed