oleh

Gelar Reses, Olivia Mantiri Siap Mengawal Apirasi Masyarakat

Airmadidi,Fajarmanado.com – Wakil ketua DPRD Minahasa Utara Olivia Mantiri menggelar reses masa sidang II tahun 2021 di desa Sawangan kecamatan Airmadidi, Rabu (21/4). Pada kesempatan tersebut, srikandi dari partai Golkar ini menerima masukan dan usulan dari warga terkait pembangunan sara dan prasana di desa tersebut.

Sejumlah usulan masyarakat yang dikemukakan pada kesempatan ini, di antaranya masyarakat mengusulkan gedung PAUD, pembuatan drainase, pengaspalan jalan serta pembangunan sarana dan prasarana penunjang desa wisata. Sebab desa Sawangan merupakan salah satu desa yang kaya akan potensi wisata yang salah satunya objek wisata budaya waruga.

Menanggapi usulan masyarakat, Olivia Mantiri  berjanji untuk mengawal aspirasi masyarakat serta akan dimasukkan dalam pokok – pokok pikiran DPRD untuk diteruskan kepada pemerintah kabupaten sebagai bahan rekomendasi.

“Apa yang menjadi masukkan dan usulan warga terkait pembangunan di desa Sawangan ini, akan saya tampung untuk diperjuangkan agar bisa direalisasikan oleh pemerintah.” Ujar Mantiri yang juga istri tercinta dari Hukum tua desa Sawangan Stendry Wangke.

Lebih lanjut politisi yang dikenal vokal ini mengakui jika tidak semua aspirasi masyarakat bisa direalisasikan sekaligus, karena harus disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, terlebih dimasa pandemi covid 19 saat ini, banyak anggaran yang dialokasikan untuk penanganan covid 19 di Minahasa Utara.

Reses yang dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut turut dihadiri, hukum tua desa Sawangan Stendry Wangke, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala jaga serta sebagian masyarakat desa Sawangan.(Joel)

News Feed