oleh

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Dianugerahi Bintang Astha Brata

Bandung, Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda patut berbangga. Meski masih seumur jagung menahkodai Kabupaten Minahasa Utara (Minut), politisi PDI Perjuangan ini sudah mendapatkan kesempatan memberikan kuliah umum di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinagor bersama top esksekutif nasional.

Tak hanya itu, Bupati yang dikenal smart dan visioner ini dianugerahi pula penghargaan Bintang Astha Brata oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo MM di Balairung Rudini Kampus IPDN Jantinangor, Sumedang, Bandung pada Senin (19/4/2021).

Baca Juga :  Enam Sertifikat Tanah, Pendapatan Sektor Pajak dan Hibah ke KPU Jadi Hadian Badan Keuangan di Ulang Tahun Minut ke -18

Joune Ganda usai penganugerahan tersebut mengaku bersyukur karena dari sekian banyak kepala daerah, dirinya salah satu yang mendapattkan kesempatan untuk memberikan kuliah umum di hadapan praja IPDN sekaligus berbagi pengalamannya dalam mengikuti konstestasi pemilihan kepala daerah yang yang berhasil menumbangkan dua incumbent pesaingnya.

“Saya merasa bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan memberikan kuliah umum, sekaligus merasa bangga karena bisa mendapatkan penghargaan bintang astha brata dari Rektor IPDN,” komentar Joune Ganda.

Penganugerahan ini, lanjut Joune Ganda, merupakan betuk apreseasi IPDN terhadap pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara.

Baca Juga :  Enam Sertifikat Tanah, Pendapatan Sektor Pajak dan Hibah ke KPU Jadi Hadian Badan Keuangan di Ulang Tahun Minut ke -18

Lebih dari itu, lanjut dia,  penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi dirinya untuk bekerja dengan baik dalam menahkodai pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam kuliah umum tersebut, Bupati Joune Ganda dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang merupakan menantu presiden Joko Widodo, ini didaulat membawakan materi tentang strategi pemenangan Pilkada dan implementasi visi dan misi dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Penulis: Joel Polutu

News Feed