oleh

Sambut Bulan Puasa, Polres Malteng Bantu Bersihkan Semua Masjid

Masohi, Fajarmanado.com – Bulan Puasa 2021 tinggal menghitung hari. Mulai Selasa, 13 April 2021, umat Muslim di seluruh dunia dipastikan akan memulai ibadah Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah. 

Mendukung sukses umat Islam melaksanakan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah tersebut, Polres Maluku Tengah (Malteng) turun membersihkan semua masjid di wilayah hukumnya.

Dipimpin Kapolres AKBP Rositah Umasugi , bakti sosial (baksos) melibatkan seluruh personil, termasuk ASN jajaran Polres Malteng pada Jumat (9/4/2021).

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan baksos bersih-bersih masjid itu sebagai bentuk kepedulian personil Polres Malteng terhadap rumah-rumah ibadah yang ada di kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa itu.

Baca Juga :  Temui Kapolda Irjen Refdi, Manshur Beber Pemicu Perceraian di Maluku

“Masjid yang kita bersihkan itu di antaranya Masjid Agung Ibnu Abdullah, Masjid Al-Muhajirin (Muhamadiyah Masohi), Masjid Nurul Iman Apui, Masjid Sayidina Ali Kelurahan Letwaru, Masjid Babuttaubah Kampung Kodok, Masjid Al-Ikhlas Kampung Timur, dan masjid-masjid lainnya di Kabupaten Maluku Tengah,” kata Kapolres disela-sela kegiatan baksos.

Kapolres Umasugi mengungkapkan kebanggaannya karena kegiatan pembersihan masjid ini melibatkan personil Gabungan TNI-Polri jajaran Polres Malteng dan Kodim 1502 Masohi, personil Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malteng dan Pengurus Remaja Masjid (Remas).

“Bentuk kepedulian kita, sehingga umat muslim yang melaksanakan Ibadah di bulan Suci Ramadhan merasa aman dan nyaman ketika beribadah di masjid-masjid tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Jemput Data Masalah, Tim Puslitbang Polri Kunjungi Maluku

Wanita dengan dua melati dipundaknya itu menambahkan, kegiatan bersih masjid itu mulai dari pengecetan pagar masjid, mengangkat sampah, memangkas ranting pohon, dan kegiatan lainnya.

Bukan saja di Kota Masohi, tetapi dilaksanakan oleh seluruh jajaran di wilayah hukum Polres Malteng.

“Kita mengecat pagar masjid, memotong rumput, menyapu halaman, dan dalam atau lantai masjid, kemudian membakar sampah, “jelas mantan Kasat Lantas Polres Malteng.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara serempak di masjid-masjid tersebut.

“Setiap perwira memimpin personil untuk melaksanakan pembersihan masjid. Kegiatan baksos bersih masjid ini berjalan aman dan lancar,” tuturnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed