oleh

Tumani Utara Sukses Menggelar Lomba Desa, Sondakh: Ini Berkat Kerja Keras Jajaran Pemdes dan Dukungan Masyarakat

Maesaan, Fajarmanado.com – Pelaksanaan kegiatan Lomba Desa yang dirangkaikan dengan Evaliluasi Perkembangan Desa dan peresmian Pos Covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sukses digelar di Desa Tumani Utara, Jumat (09/04/2021).

Sekretaris Kecamatan Maesaan Ronny Makatimbang mengatakan dari hasil lapora tim penilai Lomba Desa, Tumani Utara mendapatkan kategori baik bahkan hampir sempurnah karena penilayannya di atas 80 persen.

“Ya, hasil penilayan Tumani Utara mendapatlan kategori baik, namun sebelumnya sudah ada desa yang juga mendapat kategori yang sama, yaitu Desa Tumani maka kami memutuskan untuk kembali melakukan penilayan kusus untuk kedua desa tersebut pada hari senin mendatang,” ujar Sekcam.

Menanggapi hal tersebut, Hukum Tua Desa Tumani Utara Thirsa Sondakh berterima kasi atas capayan saat ini.

“Tentunya semua capayan ini berkat kerja keras seluruh jajaran pemerintah desa, antusias dan juga dukungan penuh yang diberikan masyarakat kepada pemerintah dalam mensukseskan kegiatan ini,” tutur Sondak.

Meski demikian Ia juga mengajak seluruh perangkat desa dan masyarakat untuk lebih proaktif lagi dalam melakukan pembenahan, dengan melengkapi apa yang kurang yaitu menyediakan tempat sampah, protap covid seperti menyediakan tempat cuci tangan, juga melakukan pemasangan pagar mini bagi yang belum sempat memasang pagar.

“Jadi apa yang belum lengkap mari kita lengkapi tujuannya agar Tumani Utara lebih siap ketika dilaksanakannya penilayan yang akan dilakukan senin mendatang,” pungkas Sondakh.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung Camat Maesaan Meity Pangau, Kapolsek Tompasobaru Jefry Mailensun, dan seluruh Hukum Tua se Kecamatan Maesaan.

(Pro)

News Feed