oleh

Kapolda Refdi Andri Ingatkan Satker Soal Renja dan Temuan Wasrik

Ambon, Fajarmanado.com – Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri meminta kepada setiap Satker di jajaran Polda Maluku untuk dapat menyiapkan perencanaan kerja (Renja) dengan baik.

Kapolda Refdi Andri mengingatkan hal tersebut saat membuka pelaksanaan taklimat awal audit kinerja Itwasda Maluku tahap I tahun 2021 yang berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (3/3/2021).

Didampingi Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, dan Irwasda Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Kapolda juga mengingatkan terkait hasil temuan saat Wasrik yang lalu, harus segera diselesaikan. Apalagi temuan tersebut berulang.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini menyampaikan, setiap pekerjaan semuanya sejak awal harus diatur dan direncanakan dengan baik, termasuk pertanggung jawaban laporan dan sebagainya.

Dengan demikian, saat dilaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) nanti tidak ada temuan yang berulang.

Baca Juga :  Bangun Jembatan, Satgas TMMD Panggul Material

“Saat ini kita sedang berada dalam kondisi pandemic Covid 19 sehingga sebagian anggaran kita digunakan untuk Penanganan Covid 19 dengan mengembalikan sepuluh persen anggaran kita kepada negara yang sudah tentu akan berdampak pada tugas kita dalam pelayanan,” paparnya.

Olehnya itu, mantan Kakorlantas Polri ini berharap agar setiap pekerjaan yang akan dikerjakan membutuhkan perencanaan baik dan matang, sehingga dalam mengelola anggaran yang tersisa bisa mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Siapkan rencana penyerapan anggaran dengan baik dan lakukan pengemasan yang baik dalam setiap kegiatan,” tandasnya.

Jenderal bintang dua Polri ini juga menekankan kepada setiap Satker agar semua kegiatan dinas harus ada laporannya.

Baca Juga :  Beber Dua Alasan, Bupati Petrus Minta Jatah 10% PI Blok Masela untuk KKT

Tak kalah urgen, Satker juga diingatkan untuk tidak melakukan penarikan anggaran yang tidak ada pertanggung jawaban penggunaannya.

Setiap pelaksanaan kegiatan, kata dia, harus segera dibuat laporan pertanggung jawabannya dengan cepat dan dilaporkan kepada pimpinan di tingkat satuan kerja hingga pimpinan yang di atas.

“Semoga segala sesuatu yang akan kita lakukan nanti dapat berjalan dengan baik dengan apa adanya dan transparan tanpa di tutup-tutupi,” harap mantan Wakapolda Sulawesi Utara itu.

Acara pembukaan taklimat awal audit kinerja Itwasda Maluku tersebut dihadiri para pejabat utama Polda Maluku, auditor dan parik Itwasda Maluku, perwakilan BPKP dan para perwira yang mewakili kasatkernya masing-masing.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed