oleh

367 Personil Brimob Maluku Siaga Antisipasi Situasi Kamtibmas

Ambon, Fajarmanado.com – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Maluku terus siaga mengantisipasi kemungkinan gangguan situasi kamtibmas.

Tak kurang 367 pesonil mengikuti Apel Kesiapsiagaan yang dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Detasemen Gegana Brimob, AKP Denny Sandera, SH, SIK di Lapangan Tahapary Tantui, Kota Ambon, Rabu (3/3/2021).

Tak hanya mengecek kesiapan personil, Wadan Denny Sandera memeriksa pula kelayakan Alsus dan Alusista dan persenjataan, amunisi serta perlengkapan SAR.

Baca Juga :  Cari Bakat Baru, Widya Pratiwi Buka Turnamen Bola Voli Ina Latu Maluku Cup 2021

“Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini guna mengecek kesiapan seluruh personil dan kelengkapan yang akan dikerahkan,” katanya.

Kesiapan personil maupun peralatan harus prima agar apabila sewaktu-waktu situasi kamtibmas di Ambon meningkat, maka sebagai pasukan andalan Kapolri, Satuan Brimob siap untuk memback up seluruh wilayah NKRI khususnya wilayah Maluku.

Denny Sandera membeber beberapa hal yang perlu diatensi oleh seluruh personil Satbrimob Polda Maluku.

Salah satunya, sebut dia, adalah tentang kesiapan dalam menghadapi situasi yang ada di wilayah Maluku.

Baca Juga :  Kapolri Listyo Ajak Pemuda Masjid Lawan Radikalisme dan Intpleransi

Pada saat pelaksanaan tugas di lapangan, personil dituntut mampu mengendalikan diri agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar.

“Sebagai pasukan Brimob Polri yang mempunyai loyalitas yang kepada pimpinan, Brimob juga harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokok dengan baik sesuai undang-undang No 2 tahun 2002,” tandas Denny Sandera.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed