oleh

Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM, Kapolres Henzly Moningkey Pimpin Ikrar Zona Integritas

Tondano, Fajarmanado.com – Polres Minahasa mendeklarasikan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bebas melayani (WBBM) di Lapangan Parkir Mapolres, Tondano, Senin (1/3/2021).

Deklarasi pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tersebut dipimpin Kapolres AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi  dengan membacakan Ikrar Zona Integritas WBK dan WBBM yang diikuti seluruh pejabat utama, para Kabag dan kasat serta jajaran.

Kapolres Henzly menegaskan bahwa pembacaan ikrar merupakan komitmen awal dimulainya pembangunan Zona Integritas hingga tercapainya predikat WBK dan WBBM.

Komitmen dimaksud, adalah kegiatan membangun komitmen bersama antara pimpinan, jajaran internal, dan mitra kerja dalam mewujudkan Polres Minahasa yang bebas dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) dan pelayanan prima kepolisian.

Dalam upaya mewujudkan predikat WBK dan WBBM, Polres Minahasa harus benar-benar masuk wilayah yang bebas dari KKN, gratifikasi dengan senantiasabmenjujung tinggi kode etik profesi dalam pelaksanaan tugas.

Dalam implementasinya, seluruh jajaran harus melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat dan tidak memunggut biaya di luar ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Itulah komitmen yang kita ikrarkan saat ini,” ungkap Moningkey.

Kapolres AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi saat memimpin upacara pembacaan Ikrar Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Lapangan Parkir Mapolres Minahasa, Tondano, Senin (1/3/2021)

Ia menjelaskan, penetapan Polres Minahasa sebagai salahsatu nominasi yang diusulkan berpredikat WBK dan WBBM telah melalui penilaian Indeks Tatakelola (ITK).

Hasil akhirnya, lanjutnya, akan dinilai langsung Tim Independen Polda Sulut bersama Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Untuk itu, Kapolres Henzly mengingatkan seluruh porsenil untuk menyiapkan diri, termasuk seluruh administrasi yang merupakan kebutuhan internal terkait pelayanan publik serta kebersihan lingkup tempat pelayanan disetiap satuan dan bagian yang ada di kantor Polres Minahasa.

“Kita harus membangun komitmen bersama dalam mewujudkan Polri yang bebas dari KKN dan meningkatkan pelayanan pembinaan fungsi perencana berbasis rlektronik melalui pembinaan teknis,” paparnya.

Penulis: Jefry Uno

 

News Feed