oleh

Polres Minahasa Gelar Criminal Justice System

Tondano, Fajarmando.com – Polres Minahasa menggelar kegiatan Criminal Justice System plus Forkopimda di Tondano, Jumat (26/2/2021).

Acara yang digelar di Ruang Rapat Lantai 2 Maesa Mapolres Minahasa tersebut melibatkan semua stakeholder dan unsur terkait. Baik jajaran penegak hukum, Polri dan Kejaksaan, juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

Tak heran, selain Kapolres AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi dan Kajari Minahasa Rahmad Budiman, MHum, Asisten Satu Setdakab Minahasa Dr. Denny Mangala MSi, juga ikut terlibat mewakili Bupati Dr. Ir Royke Octavian Roring, MSi.

Baca Juga :  227 Kumtua Minahasa Belajar Transaksi Non Tunai Dandes

Hadir pula, Ketua PN Tondano Nova Sidabuke MH bersama Kalapas Tondano Mulyoko, Kalapas Anak Tomohon M. Simbolon dan Kalapas Perempuan Manado Gayatri Rahmi.

Sementara dari Polres Minahasa melibatkan semua pejabat utama, termasuk Kasat dan Kanit reskrim Polres serta Polsek jajaran.

Setidaknya ada tiga pokok utama yang menjadi pembahasan dalam Criminal Justice System plus Forkopimda Minahasa tersebut, selain potensi gangguan Kamtibmas di wilayah Polres Minahasa.

Baca Juga :  Dua Hari, 404 Anggota Polres Minahasa Terima Suntikan Pertama

Pertama, terkait dengan tahanan yang ada di Rumah Tahanan Polres yang statusnya titipan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kedua, terkait dengan restotavi justice, dan ketiga mengkoordinasikan penyidikan dan mekanisme pelimpahan tahanan sampai ke lapas.

Penulis: Jefry Uno

News Feed