oleh

Ini Alasan Bupati Joune Ganda Copot Kepala SKPD Pasca Dilantik

Airmadidi, Fajarmanado.com – Meski belum dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) periode 2021 – 2026, namun Joune Ganda mulai menunjukan ketegasannya kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ia mengancam akan mecopot kepala SKPD apabila memberikan proyek kepada oknum kontraktor yang mencatut namanya bersama wakil Bupati Kevin William Lotulung.

Joune Ganda menegaskan hal tersebut menyusul adanya informasi terkait kontraktor yang mencatut nama bupati demi mendapatkan proyek. Politisi PDIP ini menegaskan, dirinya bersama Kevin William Lotulung tidak pernah memerintahkan kontraktor untuk mengkapling atau mengarahkan orang tertentu bertemu kepala dinas untuk diberikan proyek.

“Saya tidak pernah memerintahkan siapapun untuk mengambil proyek di SKPD. Jika kedapatan oknum yang mencatut nama saya dan pak wakil, akan kami proses hukum dan kepala SKPD yang memberi proyek tersebut akan saya copot,” tegas Joune Ganda.

Bupati terpilih peraih suara mayoritas ini menjelaskan, untuk mendapatkan proyek di Minahasa Utara harus mengikuti mekanisme dan aturan dengan melihat profesionalisme kontraktor berdasarkan “track record” karena hal ini berkaitan eran dengan kualitas pembangunan di Minut.

“Kami tidak main – main dalam mengawal pembangunan termasuk semua pekerjaan yang dibiayai oleh negara baik APBN maupun APBD. Yang pasti sejumlah kegiatan harus mengikuti visi dan misi kami yang akan tertuang dalam RPJMD,” pungkasnya.

Pernyataan tegas ini disampaikan Bupati Joune Ganda mendengar kabar adanya oknum kontraktor yang mengubungi kepala dinas untuk meminta proyek dengan mambawa – bawa nama Bupati.

”Memang sudah ada kontraktor yang menghubungi saya untuk meminta proyek dengan alasan atas petunjuk pak bupati, namun saya tidak layani karena saya yakin hal itu tidak benar,” ungkas salah satu kepala dinas yang namanya enggan di publikasikan. (Joel)

News Feed