Pembayaran ADD Dipastikan Pekan Ini

Airmadidi,Fajarmanado.com – Setelah mendapat persetujuan Badan Pemeriksa Keuangan,  Alokasi Dana Desa (ADD) akhirnya akan dibayarkan badan keuangan. Hal ini dibenarkan Kepala badan keuangan Minahasa Utara Petrus Defni Macarau, menurutnya pembayaran ADD akan segera disalurkan paling lambat pekan ini.  

Macarau mengatakan, pembayaran ADD sudah dipastikan akan direalisasikan pekan ini setelah mendapat persetujuan dari BPK. Saat ini badan keuangan menurutnya sedang mengurus administrasi pencairanan dana ADD untuk 125 desa dan penyalurannya paling lambat jumat pekan ini.

“Pembayaran ADD sudah dapat persetujuan dari BPK dan siap untuk dibayarkan. Saya akan upayakan pembayarannya paling lambat akhir pekan ini.”terang Macarau.

Ia menambahkan, selain ADD pihaknya juga sedang berkonsentrasi untuk merealisasikan pembayaran Bagi Hasil Pajak dan Retribusi (BHPR), namun untuk pembayaran bagi hasil pajak tersebut harus menunggu rekomendasi BPK. Jika rekomendasinya sudah dikeluarkan maka realisasi BHPR juga akan dibayarkan dalam waktu dekat.(Joel)