oleh

Sumendap Tugaskan Elly Sangian Jabat Plt Asisten Tiga

Ratahan, Fajarmanado.com – Dalam rangka pengisian jabatan kosong, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH melantik sejumlah jabatan eselon II, Senin (18/1/2021) di Sport Hall kantor bupati.

Selain melantik dan mendefinifikan beberapa jabatan pelaksana tugas di sejumlah perangkat daerah, Bupati James Sumendap juga menugaskan Camat Tombatu Aneke Sumendap SE menjabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Selain itu, JS, sapaan akrab Bupati Mitra dua periode ini juga memerintahkan Kadis Dukcapil Ir Elly Sangian sebagai pelaksana tugas asisten III.

Dalam sambutannya, JS mengatakan, untuk mengimbangi situasi, kondisi dan cara kerja dari ASN, maka diperlukan rotasi dalam rangka efisiensi dan kejenuhan dari suatu tempat kerja.

“Saat ini jaman sudah berubah. Selama 7 tahun lebih memimpin sebagai bupati Mitra, telah terjadi banyak perubahan. Kalo dulu pendekatan secara personal, grub, loby-loby dan sebagainya. Tapi sekarang pendekatan kinerja,” sebut Sumendap.

Baca Juga :  Sumendap Tegaskan Seluruh Pejabat di Lingkungan Pemkab Mitra Wajib Ikut Vaksinasi

JS mengingatkan bahwa akan ada sanksi yang menanti bagi para ASN yang kinerjanya tidak disiplin. “Sebagai contoh, kegiatan pesta kawin di Wawali Ratahan yang dinilai melanggar protokol kesehatan sehingga mengakibatkan beberapa pejabat dicopot dari jabatan,” ungkapnya.

Ia pun berharap seluruh jajarannya apalagi pejabat yang baru dilantik untuk bekerja secara profesional, disiplin dan bertanggung jawab. “Kerjakan tugas anda sesuai aturan dan berdasarkan tupoksi. Jangan sekali-kali menerobos aturan karna akan berakibat fatal,” pesan Sumendap.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Mitra Drs Jesaya Joke Legi, Sekertaris Daerah David Lalandos, serta para pejabat eselon II dan III.

Berikut daftar pejabat yang dilantik:
1). Drs Frits Hein Mokorimban, dari Asiten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, memegang jabatan baru sebagai Asisten Perekonimian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara Eselon 2B.

Baca Juga :  Sumendap Tegaskan Seluruh Pejabat di Lingkungan Pemkab Mitra Wajib Ikut Vaksinasi

2). Dra. Marie Mokalow dari Kaban Kepegawaian dan SDM menjadi Inspektur Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara Eselon 2B.

3). Dra.Johana Untu ME, jabatan lama staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, memangku jabatan baru yaitu Kepala Dinas Peetanian Kabupaten Minahasa Tenggara, Eksalon 2B.

4). Royke Lumingas SH. Jabatan lama Kadis PMD Mitra, jabatan baru sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mitra, Eselon 2B.

5). Drs Ferry Uway, jabatan lama Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Minahasa Tenggara, menjadi Kepala Dinas Tenaga Keraja dan Transmigrasi Kabupaten Mitra, Eselon 2B.

6). Drs. Hersi Tuuk, dari Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan hukum dan politik, menjadi Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Mitra, Eselon 2B.

Penulis : Didi Gara

News Feed