oleh

Cuaca Extrim, Ini Himbauan James Sumendap

Ratahan, Fajarmanado.com – Cuaca Extrim yang melanda di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), termasuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) beberapa hari terakhir, membuat Bupati James Sumendap, SH bereaksi.

JS, sapaan akrab Bupati Mitra dua periode ini, menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk berhati-hati dan mewaspadai cuaca ekstrim, hujan disertai angin dan petir dalam dua hari terakhir.

Baca Juga :  Wakil Bupati Jocke Legi Serahkan SK Kepada 139 CPNS

Ia pun menghimbau masyarakat agar tetap waspada menghadapi cuaca buruk saat ini.

”Saya menghimbau kepada seluruh warga Minahasa Tenggara agar selalu berhati-hati dalam beraktivitas serta waspada selalu terkait keadaan di sekitar kita. Apalagi bagi warga yang tinggal di pegunungan (dataran tinggi) kiranya selalu waspada terhadap bahaya longsor serta banjir, ” ucap Sumendap.

Diharapkannya agar para masyarakat yang berada di daerah beresiko longsor tersebut dapat mencari tempat atau lokasi yang aman dan menghindar daerah beresiko tersebut.

Baca Juga :  Lalandos Buka Acara Seleksi Terbuka Calon Pejabat Tinggi Pratama

”Saya Minta Pejabat eselon 2,3 serta para camat beserta HukumTua/Lurah untuk selalu siaga akan kejadian Tanah longsor dan banjir, serta melaporkan kejadian dan melakukan tindakan atau langkah penanganan,” ungkap Bupati James Sumendap.

Penulis : Didi Gara

News Feed