oleh

Hargai T2, JS Sebut Atrium Kantor Bupati Mitra Jadi Atrium Telly Tjanggulung

Ratahan, Fajarmanado.com –Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar upacara penghormatan terakhir kepada almarhumah Telly Tjanggulung atau T2, Bupati Mitra periode 2008-2013, Jumat (8/1/2021).

Upacara penghormatan terakhir yang dipimpin oleh Bupati Mitra, James Sumendap, SH, di Atrium Kantor Bupati Mitra tersebut, dihadiri olek Wakil Bupati, Jesaja Legi, Ketua DPRD Mitra, Marty Ole, Kapolres Mitra, AKBP Rudi Hartono, Forkopimda setempat lainnya, dan jajaran Pemkab Mitra.

Di hadapan pihak keluarga, Bupati James Sumendap mengungkapkan bahwa ada banyak karya yang luar biasa  dilakukan dan dilanjutkan T2 sebagai bagian dari tanggung jawabnya sebagai kepala daerah.

“Kepada keluarga, saya sampaikan dengan hormat bahwa ruangan ini telah saya namakan ruangan ‘Telly Tjanggulung’. Saya berharap keluarga tidak keberatan karena SK Bupati sudah saya tanda tangan,” ungkap James Sumendap.

Baca Juga :  Desa Ini Desa Pertama di Mitra yang Melakukan Pencairan Dana Desa Tahun 2021

Hal ini diatur dalam Surat Keputusan Bupati Minahasa Tenggara Nomor 002/32/Setda/2021 tentang pemberian nama Atrium Telly Tjanggulung pada kantor Bupati Minahasa Tenggara.

Menurutnya, hal ini sebagai penghormatan atas karya yang luar biasa yang ditinggalkan, sebagai penghormatan rakyat Mitra dan Pemerintah Kabupaten Mitra kepada almarhumah Telly Tjanggulung, yang juga istri Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L) dan juga Ibu dari Anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut.

“Mewakili rakyat Mitra, pemerintah, dan Forkopimda, serta Keluarga Sumendap-Rende dan Keluarga Legi-Rondonuwu, menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Sumendap Copot Legi dari Jabatannya

Dijelaskannya, jauh sebelum terjun di politik, dirinya dan Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut, sudah berkawan, namun karena jalan politik yang berbeda sering ada hal yang kurang menyenangkan.

“Oleh karena itu, di hadapan Almarhumah saya menyampaikan pernyataan maaf yang sebesar-besarnya kepada Almarhumah dan keluarga,” ujarnya.

Tak lupa dirinya meminta maaf bagi kepada undangan dan keluarga atas ketidaknyamanan atas protokol yang diberlakukan karena pandemi Covid 19

“Sebagai kepala daerah saya memohon maaf sebesar-besarnya atas segala kekurangan dalam penyambutan kepada Almarhumah Telly Tjanggulung,” tutupnya.

Penulis : Didi Gara

News Feed