oleh

Brimob Maluku Sterilkan ATM dan Mini Market di Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Brimob Polda Maluku tetap intens mendukung pemerintah Kota Ambon memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Meski Kota Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku ini kini masuk zona oranye dengan menerapkan masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus dikerahkan melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Setiap hari, tanpa istirahat, para personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku turun melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pemukiman dan ruang-ruang publik.

Rabu (16/12/2020), pagi tadi, giliran anjungan tunai mandiri (ATM) dan mini market yang jadi sasaran disterilkan.

Dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang sebagai perwira pengendali, tim disebar mendatangi dan menyemprotkan disinfektan pada sejumlah ATM dan mini market di Kota Ambon.

Baca Juga :  Kajati Udang Mangopal dan Kapolda Lotharia Latif Bertemu, Bahas Tiga Persoalan Krusial di Maluku Ini

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M. Guntur, SIK, MH kembali mengungkapkan bahwa aksi pencegahan penyebaran virus corona tersebut adalah wujud kepedulian Brimob kepada masyarakat dengan mengusung tema “Brimob Untuk Indonesia”.

Kegiatan ini, katanya, juga sebagai bentuk kerja nyata mendukung pemerintah dalam mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Ambon.

“Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian Brimob kepada masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Kota Ambon guna memutus penyebaran covid 19 yang semakin hari semakin bertambah,” jelasnya.

Selain itu, Perwira Tiga Melati ini mengatakan, bukan hanya personil di wilayah Pulau Ambon yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan, tapi di seluruh personil wilayah Provinsi Maluku, di luar Pulau Ambon pula yang turut melaksanakannya guna mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran virus yang telah banyak memakan korban tersebut.

Baca Juga :  Pangdam Mayjen Richard Pantau Vaksinasi Anak di Dua Sekolah

Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera, SIK, SH menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, para personil juga menghimbau masyarakat untuk tetap membiasakan diri menerapkan 3M.

“Memakai masker pada saat di luar rumah, menjaga jarak aman minimal 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” katanya.

“Masyarakat memberikan pula pemahaman tentang masih adanya Covid 19 dan bahaya virus Corona serta cara mengantisipasi penyebarannya,” tambah AKP Denny.

Ia pun berharap, penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polda Maluku, khususnya Kota Ambon.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed