oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Ini Bantu Petani Menanam

Lolongguba, Fajarmanado.com – Di tengah resesi ekonomi di masa pandemi Covid 19, Bhabinkamtibmas terus menunjukkan karya nyata membantu masyarakat.

Tak heran, mendukung program ketahanan pangan nasional, Briptu Rahmat Hadianto, Bhabinkamtibmas Desa Grandeng, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, turut membantu para petani menanam padi, Rabu (2/12/2020).

Selain membantu masyarakat di wilayah hukumnya, Rahmat Hadianto juga melakukan pengawasan dan mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah merebaknya Covid19, di Maluku, khususnya di Kabupaten Buru.

Dengan menerapkan moto Bhabinkamtibmas Sahabat Petani, Hadianto kerap menyemangati para petani.

Baca Juga :  Diduga Sakit Hati, Gadis 19 Tahun Jadi Tersangka Ujaran Kebencian

Pria tegap yang dikenal familiar itu tak henti meminta masyarakat agar tidak mudah menyerah menghadapi kondisi saat ini.

“Ini untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. Sehingga kami ikut membantu masyarakat dalam memanfaatkan lahan sawah untuk ketahanan pangan nasional,” kata Rahmat Hadianto.

Menurutnya, kerjasama dengan kelompok tani maupun masyarakat, selain untuk meningkatkan produktifitas pertanian di Desa Grandeng, juga agar terbentuknya Pemolisian Masyarakat (Polmas).

Dengan demikian, diharapkan kehadiran Polmas bisa menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga :  Sebelum Memeriksa, BPK Beri Taklimat Awal Laporan Keuangan Polri

“Paling tidak kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi, dalam menghadapi situasi Covid 19 saat ini,” katanya.

Hadianto menambahkan, selain membantu masyarakat dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, dirinya juga menghimbau warga agar senantiasa menjaga kamtibmas.

“Kami juga menghimbau masyarakat jika terjadi permasalahan agar tidak mengambil tindakan sendiri, dan segera melaporkan kepada kami maupun Babinsa. Sehingga bisa bersama-sama dicarikan jalan keluarnya,” ungkapnya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed