oleh

ReMa Ikut Bergerak, 10 Ribu Rumah PAHAM Laris Manis

Manado, Fajarmanado.com -Relawan Mangindaan (ReMa) diam-diam ikut bergerak mensosialisasikan program 10 ribu Rumah PAHAM (Paula Harley Manado).

Program 10 ribu Rumah PAHAM layak huni tersebut ditawarkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 4 Pilkada Manado 2020, JPAR-AiM (Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSi).

Namun, program rumah murah PAHAM ini ramai mengundang cibiran dari lawan politik JPAR-AiM.

Cibiran-cibiran itu pun langsung dijawab dengan aksi pembukaan pendaftaran.

“Sudah ribuan warga yang mendaftarkan diri, karena syarat yang dimintakan tim relawan PAHAM tidaklah berbelit, hanya Kartu Keluarga dan KTP Manado dan pastinya tidak memiliki rumah,” ungkap Meiny Kristien Mapasa Warokka, pentolan ReMa.

Dijelaskannya, hingga saat ini sudah 3 kecamatan yang disisir ReMa dengan membawa program PAHAM ke setiap pertemuan dengan warga masyarakat setempat.

Warokka menyebutkan, tim ReMa yang turun door to door terbagi beberapa, sehingga sudah masuk di 6 kecamatan di wilayah Kota Manado.

“Terakhir kami berada di Kecamatan Paal 2, di Kelurahan Malendeng, dan Kelurahan Dendengan Dalam mensosialisasi dan pendataan program 10.000 yang juga diikuti oleh tim program developer Bang Faisal Salim dan Bang Gilang Ramadhan Hiola.

Tim program developer, katanya sengaja dilibatkan agar dalam penjelasan ke masyarakat lebih terperinci.

“Ya, sekaligusmenepis isu hoax yang juga sengaja disebar lawan politik,” jelas bendahara Tim ReMa ini.

Diketahui Tim ReMa sudah masuk mensosialisasikan program 10 ribu rumah PAHAM di kecamatan Tikala, Wanea, Tikala, Pal 2, Singkil, Malalayang, Sario.

“Diperkirakan sudah sekitar 7 ribu warga yang telah mendaftarkan diri untuk memperoleh rumah layak huni tersebut. Heranya, setiap kali kami datang mensosialisasikan pogram 10 ribu rumah tersebut, langsung diterima dengan antusias masyarkat,” ujar Warokka.

Penulis: Herly Umbas

News Feed