KPU Tomohon Gelar Event Run For Vote Untuk Hidup Sehat

Tomohon, Fajarmanado.com – Pandemi Covid -19 mendorong kita semua untuk hidup sehat. Salah satunya dengan terus bergerak, seperti olahraga lari. Oleh karena itu, untuk memfasilitasi minat tinggi masyarakat Kota Tomohon saat ini dalam hal olahraga lari, KPU Kota Tomohon dengan bangga mempersembahkan event bertajuk: “Run For Vote”.

Menurut Komisioner KPU Tomohon Stenly Jerry Kowaas ini adalah event olahraga virtual run 10 KM Multiple run. Untuk registrasinya mulai 1-7 November 2020 sedangkan run datenya 1-7 Desember 2020.

“Tapi ada syaratnya. Setiap hasil lari direkam dengan aplikasi khusus, dan di screen shoot kemudian di upload di sosial media. Postingan itu harus ada ajakan memilih seperti tagar #MeimoMeleng atau #Pilkada9Desember, dan lain sebagainya,” ujar Kowaas, Jumat (30/10/2020).

Kata Kowaas, lewat iven ini KPU mendorong masyarakat Tomohon hidup sehat, sekaligus jadi agen sosialisasi Pilkada 9 Desember 2020.

Diketahui, Run For Vote ini adalah Virtual Run, dimana peserta akan berlari secara mandiri. Hasil (jarak) lari direkam lewat aplikasi, kemudian di-screenshot dan diupload ke link yang akan disediakan oleh penyelenggara dan akun sosial media peserta, men-tag dan mention akun FB dan Instagram KPU Kota Tomohon dengan caption mengajak masyarakat untuk ikut memilih dalam Pilkada Serentak 9 Desember.

Postingan peserta juga harus mencantumkan tagar #MeimoMeleng#pilkada9desember2020#tomohonbapilih
#sulutmemilih#healthyelection.

“Untuk itu mari sama-sama kita ambil bagian untuk menyukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2020. #meimomeleng #pilkada9desember #tomohonbapilih #healthyelection,” terang Kowaas.